Selasa, 25 Desember 2018

Klopp Sebut Performa Salah Menurun


Klopp Sebut Performa Salah Menurun

LOTUS777 - Saat Mohamed Salah baru didatangkan​ Liverpool dari AS Roma di musim 2017/18 lalu, dirinya langsung mampu menunjukkan ketajamannya secara konsisten. Bahkan pada musim pertamanya di Liverpool, Salah juga bisa mendapatkan gelar individu yaitu ​Premier League  Golden Boot dengan catatan 32 golnya.

Kendati demikian, setelah menjalani musim 2018/19, pemain yang berwarga negara Mesir tersebut,justru malah diberi predikat one season wonder lantaran tidak bisa mengulangi performanya seperti pada awal kedatangannya. Pada sembilan laga awalnya, Mohamed Salah hanya bisa mencetak tiga gol saja, catatan itulah yang semakin membuat banyak pihak mulai ragu dengan kualitasnya.

Pelatih Jurgen Klopp membeberkan alasannya mengapa Salah sempat mengalami penurunan performa di awal musim 2018/19 ini. Pelatih asal Jerman ini mengaku apabila kondisi pemain asal Mesir tersebut belum sepenuhnya pulih, setelah mengalami cedera bahu di laga final ​Champions League 2018 kontra ​Real Madrid.

"Jika Anda seorang pekerja kantoran dan memiliki kondisi pundak yang tidak fit secara 100 persen, itu tidak masalah. Akan tetapi, bila Anda seorang pesepakbola itu tidak akan bisa," ujar Klopp

"Dia (Salah), masih merupakan pemain kelas dunia. Akan tetapi, kami harus menunggu sampai semuanya berjalan baik-baik saja," tutupnya.

Saat ini, performa Salah juga sudah mulai terlihat membaik. Pada lima laga terakhir di kompetsi Premier League, dirinya bisa mencetak empat gol (hattrick kontra Bournemouth dan satu gol kala menghadapi Wolverhampton Wanderers).