Kamis, 27 Desember 2018

Liverpool Ingin Datangkan Jadon Sancho


Liverpool Ingin Datangkan Jadon Sancho

LOTUS777 - Kita sepertinya sangat jarang melihat pemain muda asal Inggris, yang berani merintis kariernya di luar negeri. Namun, bukan berarti benar-benar tidak ada pesepakbola yang melakukan hal tersebut. Sebab, Jadon Sancho memutuskan meninggalkan Manchester City di tahun 2017 untuk bergabung ke klub ​Bundesliga,​  Borussia Dortmund.

Keputusan Sancho untuk melanjutkan kariernya di Jerman, juga sempat diragukan banyak pihak lantaran mempunyai gaya permainan yang berbeda. Kendati demikian, pemain yang berusia 18 tahun tersebut, justru sudah bisa menembus skuat utama Die Borussen sejak musim 2017/18 lalu dan langsung mampu menunjukkan kontribusi positif.

Pada musim 2018/19 ini saja, Sancho selalu diturunkan oleh Lucien Favre di 17 pertandingan yang dijalankan Borussia Dortmund dalam kompetisi Bundesliga. Melihat Sancho yang mempunyai masa depan cerah, membuat Paul Ince langsung memberikan saran kepada Liverpool untuk bisa mendatangkannya.

"Kita tidak bisa terlalu berlebihan menilai Sancho. Dia baru 18 tahun. Publik Inggris biasanya memuja-muja pemain muda dan menjatuhkan mereka. Kami tidak ingin membuat para pemain ini lebih baik dari apa yang mereka miliki saat ini, mereka masih muda dan masih memiliki jalan panjang."

“Saya merasa apabila Sancho, melakukan penampilannya (di Dortmund) dengan baik, dan ia berani membuat keputusan untuk hijrah ke Jerman. Ia harus terus bermain secara konsisten sampai ia berusia 19 atau 20 tahun. Setelah itu, mungkin Liverpool harus mulai mengamatinya. Namun, bukan hanya dirinya saja (yang harus diamati) karena ada pemain-pemain lain di luar sana (Jerman) yang juga tampil bagus," ujar Ince

Selain Sancho, ada pemain muda Inggris lainnya tengah mencoba peruntungannya di Bundesliga. Ia adalah Reiss Nelson yang saat ini memperkuat Hoffenheim - berstatus sebagai pemain pinjaman dari Arsenal.