Senin, 17 Desember 2018

Klopp: Luar Biasa, Liverpool!

Klopp: Luar Biasa, Liverpool!

LOTUS777 - Juergen Klopp tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai kemenangan Liverpool atas Manchester United. The Reds begitu sempurna di matanya.

Menghadapi MU di Anfield, Minggu (16/12/2018) malam WIB, Liverpool mendominasi laga sedari awal dan bahkan tidak memberikan napas untuk lawannya selama 20 menit.

Gol yang tinggal menunggu waktu akhirnya datang di menit ke-26 saat Sadio Mane menjebol jala David de Gea. MU lantas menyamakan skor 1-1 di menit ke-36 lewat Jesse Lingard memaksimalkan blunder Alisson Becker.

Skor 1-1 sempat bertahan hingga lebih dari 40 menit sebelum pemain pengganti Xherdan Shaqiri mencetak dua gol di menit ke-73 dan ke-80 untuk memastikan kemenangan timnya menjadi 3-1.

"Saya benar-benar terbuai dengan performa tim. Penampilan tim malam ini luar biasa. Kami sudah melihat line-up United dan juga kualitas para pemainnya - betapa rapihnya mereka dan coba bermain dari belakang. Kami harus berani bermain dan mengirim bola di belakang garis pertahanan lawan," ujar Klopp di Sky Sports.

"Gol pertama seperti itu, jika Anda bisa menggambar prosesnya, itu memang sudah pasti gol. Gol yang pantas. Benar-benar top sekali tim utama bermainnya," sambungnya.

Klopp bukan tanpa alasan berkata demikian karena Liverpool memang benar-benar mendominasi MU. Mereka membuat total 36 attempts dengan 11 on goal! Sementara, MU cuma bikin enam dengan dua mengarah ke sasaran.

Kemenangan ini pun mengantarkan Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan 45 poin, unggul satu angka dari Manchester City di posisi kedua.

"Masuknya Shaqiri pun sudah tepat. Kami butuh seseorang yang bisa bikin gol. Tapi melihat para pemain bertarung, perpaduan antara daya tarung dan sepakbola indah melawan tim yang sangat kuat. United memang tidak mau bertahan tapi kami juga tidak mau membiarkan mereka menyerang," demikian Klopp.