Minggu, 02 Desember 2018

Gol Chiellini Lepas Ketegangan Juventus

Gol Chiellini Lepas Ketegangan Juventus

Lotus77 - 7Juventus sempat tegang saat bertandang ke markas Fiorentina. Pada prosesnya, Juve berhasil bermain tenang setelah datang gol Giorgio Chiellini.

Juventus berhasil mengatasi perlawanan Fiorentina di Artemio Franchi, Minggu (2/12/2018) dinihari WIB. Bianconeri menang 3-0 lewat gol-gol Rodrigo Bentancur, Giorgio Chiellini, dan Cristiano Ronaldo.

Meski menang telak, Juve sempat tegang dan dapat perlawanan sengit dari Fiorentina. Tim tuan rumah mampu melepaskan 17 tembakan dengan lima yang mengarah ke bidang sasaran.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku bahwa timnya berhasil mengatasi ketegangan setelah datangnya gol kedua. Selepas itu, Si Nyonya Tua bisa main dengan relaks.

"Itu tidak mudah, karena suasananya penuh bergairah dan seluruh orang di kota telah menunggu pertandingan ini. Saya meminta para pemain untuk tetap solid," kata Allegri dikutip dari Football Italia.

"Gol kedua membantu kami lepas dari ketegangan dan kami relaks dalam keunggulan. Kami punya lebih banyak peluang dan bisa dipastikan mampu unggul 2-0 lebih cepat," sambungnya.

"Anda harus waspada, karena di Florence permainan tidak pernah berakhir sampai peluit akhir, mereka memiliki teknik dan kecepatan yang hebat, tetapi kami bertahan dengan baik mematahkan umpan silang mereka," tegasnya.

Dengan kemenangan ini Juventus makin kukuh di puncak klasemen dengan 40 poin. Fiorentina tertahan di posisi kesembilan dengan 18 poin.