Senin, 26 Februari 2018

Piala Pertama dari Guardiola untuk City

Piala Pertama dari Guardiola untuk City




Lotus777 - Manchester City akhirnya meraih piala bersama Pep Guardiola. Pada musim kedua Guardiola di City, Piala Liga Inggris jadi milik klub tersebut.

City menaruh ekspektasi yang sangat besar ketika mendatangkan Guardiola pada tahun 2016. The Citizens bukan hanya ingin kembali berjaya di Inggris, tapi juga berharap bisa menaklukkan Eropa. Wajar kalau City berharap banyak karena Guardiola punya rekam jejak yang luar biasa sebagai pelatih Barcelona dan Bayern Munich.

Namun, musim pertama Guardiola di City berakhir mengecewakan. Meski Guardiola telah dibekali dana besar untuk belanja pemain, City menyudahi musim tanpa satu pun gelar di tangan.

Prestasi City jauh membaik pada musim ini. City telah memastikan satu trofi di tangan usai menjuarai Piala Liga Inggris.

Pada pertandingan final di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2018), City mengatasi perlawanan Arsenal dengan skor meyakinkan 3-0 lewat gol-gol Sergio Aguero, Vincent Kompany, dan David Silva.


"Ini penting. Kami sangat gembira dan selamat untuk seluruh elemen Manchester City dan juga fans kami. Trofi ini untuk Manchester City dan bukan untuk saya," kata Guardiola kepada Sky Sports.

Bagi Guardiola sendiri, trofi ini merupakan yang ke-22 sejak beralih profesi menjadi pelatih. Pria asal Spanyol itu sebelumnya memenangi 14 trofi di Barca dan tujuh trofi bersama Bayern.

Guardiola masih memiliki kans mempersembahkan dua trofi lainnya untuk City pada musim ini. City masih bisa jadi juara di Premier League dan Liga Champions.

"Sekarang kami berkonsentrasi ke Premier League, di mana kami akan berusaha memenangi laga-laga sisa kami, dan juga Liga Champions," kata Guardiola.