Minggu, 11 Februari 2018

HARY KANE TERLALU KUAT BAGI ARSENAL


Lotus-777.Blogspot.Com - North London Derby jilid kedua musim ini berakhir untuk kemenangan Tottenham Hotspur. The Lilywhites menang dengan skor tipis 1-0 atas Arsenal di Wembley Stadium. Kemenangan ini untuk sementara mengatrol posisi Tottenham ke peringkat empat, zona Champions League, menggeser Chelsea yang baru bermain Selasa dini hari WIB melawan West Bromwich Albion.

HARY KANE TERLALU KUAT BAGI ARSENAL

Tottenham mengoleksi 52 poin. Sementara Arsenal, semakin sulit masuk empat besar alias zona Champions League, karena saat ini masih berada di peringkat enam dengan koleksi 45 poin.

Pada Babak Pertama Arsene Wenger melakukan dua perubahan dari skuat Arsenal yang terakhir tampil melawan Everton. Jack Wilshere dan Mohamed Elneny menjadi starter, menggantikan Aaron Ramsey dan Alex Iwobi. Sementara Mauricio Pochettino, menurunkan skuat Tottenham yang sama seperti saat melawan Liverpool.

Arsenal cenderung bermain hati-hati. Mereka melapis pertahanan dengan menerapkan penjagaan zonal marking, coba merebut bola dari penguasaan Tottenham, untuk kemudian melancarkan serangan balik. Sejauh ini, gaya bermain itu sukses membuat Tottenham frustrasi. Gol tak jua tercipta hingga laga memasuki menit 35.

Sementara Pada Babak Kedua Striker asal Inggris berusia 24 tahun menambah koleksi golnya di Premier League, kala menanduk umpan silang yang dilepaskan Ben Davies. Kane memenangi duel perebutan bola dengan Laurent Koscielny dan mengalahkan Petr Cech. 1-0 Tottenham unggul.

Harry Kane sedianya bisa menambah keunggulan untuk Tottenham melalui dua peluang yang dimiliki, pasca mencetak gol. Namun sayang, penyelesaian akhirnya kali ini tidak sempurna, hingga peluang urung berbuah gol. Bahkan, Christian Eriksen, juga nyaris mencatatkan namanya di papan skor andai sepakannya dari tendangan bebas tidak ditepis Cech.

Memasuki lima menit terakhir pertandingan babak kedua. Tottenham bermain bijak: bertahan membendung serangan Arsenal, dan mengancam dari serangan balik, karena tahu Arsenal akan mati-matian menyerang untuk menyamakan kedudukan. Dalam kurun waktu tersebut, Wenger memasukkan Danny Welbeck menggantikan Granit Xhaka. Sementara Pochettino, memperkuat lini tengah dengan memainkan Victor Wanyama.

Sampai empat menit tambahan waktu berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta di Wembley Stadium. Tottenham menang dengan skor 1-0 melalui tandukkan kepala Harry Kane atas rival sekota mereka, Arsenal.