Kamis, 08 Februari 2018

Keita Sudah Tak Sabar Gabung Liverpool?

Keita Sudah Tak Sabar Gabung Liverpool?



Lotus777 - Performa Naby Keita di RB Leipzig musim ini dinilai kontras dengan musim lalu. Sudah setengah hati berseragam Leipzig?

Keita akan bergabung ke Liverpool pada Juli 2018 ini. Transfernya sendiri sudah disepakati sejak Agustus 2017 lalu, setelah Liverpool menebus klausul rilisnya sebesar 48 juta pound sterling.

Tapi kesepakatan di muka itu pula yang diduga membuat Leipzig kehilangan sentuhan terbaik Keita. Performanya musim ini dinilai tak sekonsisten musim lalu.

Secara statistik, performa Keita sebenarnya musim ini tak buruk. Dalam sejumlah aspek kunci, rata-ratanya masih lebih baik ketimbang musim kemarin.

Dia rata-rata mencatatkan 38 umpan sukses, menciptakan 1,44 peluang, melepaskan 1,31 umpan kunci, memenangi 1,94 tekel. Sementara musim lalu rata-ratanya adalah 36,9 umpan sukses, 1,29 peluang yang diciptakan, 1,06 umpan kunci, dan 1,71 tekel yang dimenangi.

Tapi ada juga sejumlah aspek di mana catatan Keita musim lalu lebih baik, antara lain gol dan assit. Musim kemarin dia membukukan rata-rata 0,26 gol dan 0,23 assist per laga, sedang kali ini dia menorehkan 0,19 gol dan 0,12 gol per partai.

Namun pelatih Leipzig Ralph Hassenhuttl merasa penampilan anak asuhnya itu terlalu naik turun musim ini. Dia cuma berharap gelandang 22 tahun itu bisa kembali ke level terbaiknya.

"Musim ini Naby tidak sekonsisten musim lalu. Penting bahwa dia membawa ekspektasinya kembali ke level normal," ungkap Hassenthuttl dikutip Sky Sports.

"Saya bukan sosok yang ingin ingin memotivasi lewat rasa takut. Saya bukan tipe yang langsung mencambuk dan menendangi para pemain tanpa henti," tambahnya.