Selasa, 06 Februari 2018

3 Pesohor Sepak Bola Dunia Ulang Tahun Hari Ini

3 Pesohor Sepak Bola Dunia Ulang Tahun Hari Ini


Lotus777 - Tanggal 5 Februari akan selalu spesial setiap tahunnya. Sebab di tanggal itu lahir tiga pesepakbola top, Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Carlos Tevez.

Dari ketiga pemain itu, tentu Tevez adalah paling tua mengingat dia lahir pada tahun 1984 di Ciudadela, Buenos Aires dari pasangan Juan Alberto Cabral dan Fabiana Martinez. Nama lengkap Tevez adalah Carlos Alberto Martinez Tevez.


Lalu, dunia mengenalnya 34 tahun kemudian sebagai salah satu pesepakbola top yang pernah ada di Argentina. Tevez bermain di sejumlah klub top Eropa seperti Manchester United, Manchester City, dan Juventus. Dia sempat bermain juga di Shanghai Shenhua selama semusim sebelum balik ke Boca Juniors awal tahun in.

Setahun berselang, di Funchal, Kepulauan Madeira, Portugal, lahir bayi dari pasangan Jose Dinis Aveiro dan Maria Dolores dos Santos. Bayi itu diberi nama Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro.

Nama Ronaldo diberikan karena ayahnya ngefans dengan presiden Amerika Serikat Ronald Reagan. Ronaldo adalah anak bungsu dari empat bersaudara.



Memulai karier di Sporting Lisbon pada usia 16 tahun, Ronaldo menjelma sebagai bintang besar di lapangan hijau saat ini. Tak cuma sukses di dalam lapangan, pemain Real Madrid itu juga menuai fulus di luar lapangan dari berbagai lini usaha.

Tujuh tahun setelah kelahiran Ronaldo, di kota Mogi das Cruzes, yang terletak sekitar 2-3 jam perjalanan dari Sao Paolo, Brasil, lahir anak dari pasangan Neymar Sr. dan Nadine Silva, Anak itu diberi nama Neymar da Silva Santos Junior.

Neymar, biasa anak itu dipanggil, memulai kariernya di Santos sebelum melanglangbuana ke Eropa pada 2013. Bermain di Barcelona, Neymar kini berstatus pemain termahal dunia usai dibeli Paris St-Germain dengan banderol 222 juta euro.


"Orang berzodiak Aquarius biasanya jenius, mereka berpikir dengan kakinya. Mereka membuat keputusan lebih cepat ketimbang yang lain," ujar ahli astrologi, Shelley on Strunckel, kepada Independent.

Wajar saja toh jika Ronaldo, Tevez, dan Neymar punya keahlian luar biasa dalam mengolah bola dengan kakinya. Tak cuma ketiga pemain itu, beberapa pemain lahir juga di tanggal 5 Februari seperti legenda Rumani Gheorghe Hagi, Adnan Januzaj, dan Vedran Corluka.