Senin, 01 Mei 2017

Torehan Buruk dalam Rekor Tak Terkalahkan Terpanjang MU


LOTUS777 - Manchester - Hasil 1-1 melawan Swansea City menciptakan rekor tidak terkalahkan terpanjang bagi Manchester United. Namun, ada torehan buruk di dalamnya.

Bermain di Old Trafford, Minggu (30/4/2017), 'Setan Merah' memperlihatkan performa yang tidak bisa dibilang bagus. Meski begitu, MU berhasil unggul lebih dulu lewat penalti Wayne Rooney jelang turun minum.

Swansea lantas terus-terusan menekan pertahanan MU. Sampai akhirnya, The Swans mampu menciptakan gol balasan lewat tendangan bebas Gylfi Sidgursson di babak kedua.

Hasil itu menandai bahwa MU sudah tidak terkalahkan di 25 pertandingannya. Opta mengemukakan, jumlah tersebut menjadi rekor baru klub di sebuah kompetisi level tinggi (menang 13, seri 12).

Sayangnya, hal itu bukan rekor yang layak dibanggakan. Pasalnya, di dalam rentetan 25 laga tidak terkalahkan itu MU memetik 10 hasil imbang di kandang sendiri, terbanyak kedua dalam sejarah klub. Rekor terbanyak MU memperoleh hasil imbang di kandang sendiri terjadi di 1980-81 [11].

Satu angka yang diperoleh membuat MU kian tipis untuk finis empat besar di akhir musim. MU kini masih berada di peringkat kelima klasemen dengan 65 poin, terpaut satu angka dari Liverpool dan Manchester City di posisi ketiga dan keempat.

"Kami akan terus berjuang sampai akhir dengan sikap seperti ini. Kami berjuang. Kami memang tidak banyak kalah, itulah realitanya tapi kita lihat saja apa yang terjadi di akhir musim," ucap manajer MU Jose Mourinho usai pertandingan, sebagaimana dikutip BBC Sport.

Di sisa kompetisi Premier League, MU masih harus bertemu lawan-lawan tangguh seperti Arsenal (14/5), Tottenham Hotspur (18/5), sebelum menyudahi dengan melawan Southampton dan Crystal Palace.