Kamis, 18 Mei 2017

Cech Tak Masalah Andai Harus Berkiprah di Liga Europa

London - Arsenal saat ini masih mengejar satu tiket untuk berlaga di Liga Champions. Andai The Gunners gagal finis empat besar, Petr Cech mengaku tak masalah.




Lotus777 - Hingga Liga Inggris tinggal menyisakan satu laga, Arsenal masih menempati posisi lima klasemen. Mereka mengumpulkan 72 poin, berjarak satu angka dari Liverpool di peringkat empat.

Arsenal akan berhadapan dengan tim kuat, Everton, pada laga terakhir musim ini. Sementara itu, Liverpool akan melawan tim yang sudah dipastikan degradasi, Middlesbrough. Semua laga itu akan berlangsung, Minggu (21/5/2017).

Agar lolos ke Lig Champions, Arsenal wajib memenangi laga terakhir sembari berharap Liverpool akan terpeleset.

Cech tak akan meratapi hasilnya andai Arsenal tak bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Dia bilang bahwa Liga Europa juga mempunyai gengsi tersendiri.

"Trofi Eropa itu ya trofi Eropa. Saya harus bilang, Anda ingin berlaga di Liga Champions dibandingkan Liga Europa. Tapi Anda bisa melihat, lebih dan lebih lagi, tim besar memperlakukan Liga Europa dengan respek karena itu trofi Eropa," kata Cech di Mirror.

"Sekarang Anda bisa lolos ke Liga Champions (dengan memenangi itu). Sebuah memori yang luar biasa untuk diri saya melihat medalinya. Saya hanya bermain di sana (Liga Europa) sekali dan beruntung, dalam satu kesempatan, bisa memenanginya. Tapi jelas saya lebih suka ada di Liga Champions, itu jelas. Kita tunggu saja yang akan terjadi," imbuhnya.