Selasa, 16 Mei 2017

Yaya Toure Masih Tunggu Tawaran Kontrak Baru dari City

Manchester - Yaya Toure masih menunggu tawaran kontrak baru dari Manchester City. Kalau City memutuskan untuk melepasnya, Toure disebut punya banyak pilihan lain.




Lotus777 - Toure,34 tahun, saat ini tengah menjalani musim ketujuhnya dalam seragam City. Gelandang asal Pantai Gading itu hanya terikat kontrak hingga akhir musim ini dengan The Citizens.

Pada musim ini, Toure sempat dipinggirkan oleh manajer Pep Guardiola akibat perselisihan Guardiola dan agen si pemain, Dimitri Seluk. Akan tetapi, setelah kembali ke tim, Toure tampil impresif pada 29 pertandingan di semua kompetisi.

Guardiola baru-baru ini menyatakan bahwa City sudah membuat keputusan soal masa depan pemain-pemain yang habis kontrak pada akhir musim, tak terkecuali masa depan Toure. Namun, dia akan merahasiakannya hingga musim berakhir.

Pihak Toure sendiri sejauh ini belum mendapatkan tawaran kontrak baru meskipun ada rumor City berencana untuk mempertahankan eks pemain Barcelona itu.

"Kami belum mendengar apa-apa. Saya sudah membaca banyak kabar soal kontrak baru dengan City, tapi saya tak tahu apa-apa soal ini. Terakhir kali saya bicara dengan seseorang di City adalah di Monako pada bulan Maret," ujar Seluk kepada Sky Sports.

"Pada saat ini Yaya cuma berkonsentrasi meloloskan City ke Liga Champions. Itulah satu-satunya fokusnya. Pada akhir kontraknya, kami akan melihat tawaran-tawaran yang dia miliki," katanya.

Seluk menambahkan, kliennya punya banyak peminat meski tak muda lagi. Akan tetapi, City akan tetap jadi prioritas Toure.

"Kami punya banyak kemungkinan. Yaya sudah punya banyak tawaran dari klub yang berbeda-beda. Tawaran-tawaran itu sangat menarik," ucap Seluk.

"Ada klub-klub yang sudah pasti lolos ke Liga Champions musim depan. Tapi, bagi Yaya, Manchester City adalah klub yang sangat spesial. Dia sudah memberikan hatinya untuk klub ini dan dia akan sulit untuk meninggalkan City," tuturnya.

"Dia ingin main di Liga Champions musim depan, tapi dia juga ingin main untuk klub ambisius yang punya rencana-rencana besar -- klub yang punya proyek," kata Seluk.