Senin, 22 Mei 2017

Peter Crouch, Raja Sundulan Premier League

Penyerang jangkung Stoke City Peter Crouch menjadi pemain pertama yang sukses mencetak 50 gol dari sundulan kepalanya di pentas Premier League.




Lotus777 - Striker yang memiliki tinggi tubuh mencapai 2,01 meter tersebut mencetak rekor tersebut saat bermain melawan Southampton di St. Mary's Stadium, Minggu (21/05). Ia mencetak gol melalui sundulan di menit ke-60 dan gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut.

Gol tersebut menjadi gol keenam pemain berusia 36 tahun tersebut di musim ini. Namun hebatnya gol itu merupakan gol ke-50 dari sundulan kepala yang telah ia cetak di sepanjang karirnya di liga tersebut. Tak ada pemain lain yang bisa mencetak gol sebanyak itu dari sundulan ketimbang dirinya di kompetisi EPL.

Crouch memulai karir sepakbolanya di level senior bersama Tottenham di tahun 1998. Ia kemudian berpindah-pindah ke banyak klub, di antaranya Soton dan Liverpool.

Stoke sendiri jadi klub terlama yang dibelanya di sepanjang karirnya di Inggris. Ia membela klub itu sejak tahun 2011 silam.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, selama berkarir di Inggris, total ia telah bermain sebanyak 430 kali. Ia mencetak 101 gol dan 55 assist dan mengoleksi dua gelar juara saja yakni FA Cup dan Community Shield saat main bersama Liverpool di tahun 2006.