Kamis, 01 Februari 2018

Henry Jadi Teladan Aubameyang di Arsenal

Henry Jadi Teladan Aubameyang di Arsenal

Lotus-777.Blogspot.Com Pierre-Emerick Aubameyang sudah meresmikan kepindahan ke Arsenal. Dia mempunyai seorang teladan: Thierry Henry.

Arsenal membeli Aubameyang dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 56 juta pound sterling. Klub London utara itu sudah mengumumkan kepastian perekrutan pemain asal Gabon itu.

Di Arsenal, pernah ada sosok striker tajam. Dia adalah Henry, yang 228 gol untuk Arsenal dalam 377 pertandingan.

Aubameyang mengklaim bahwa dirinya mempunyai sedikit kemiripan dengan Henry. Kecepatan menjadi senjata utama pemain yang pernah memperkuat AC Milan itu.

"Saya pikir klub ini mempunyai sejarah yang hebat dan pemain hebat seperti Thierry Henry. Dia merupakan teladan untuk kami para striker. Saya sangat senang," kata Aubameyang di Sky Sports.

"Saya merupakan pemain yang cepat dan mencetak banyak gol. Sedikit seperti Henry. Tapi seperti yang saya bilang, saya harus banyak bekerja," dia menambahkan.

Selama bermain di Arsenal, Henry memakai nomor punggung 14. Aubameyang sepertinya akan mewarisi nomor itu, yang menganggur pasca kepergian Theo Walcott ke Everton.