Minggu, 04 Februari 2018

Tentang Peluang Emas Sterling yang Gagal Jadi Gol

Tentang Peluang Emas Sterling yang Gagal Jadi Gol



Lotus777 - Raheem Sterling gagal mencetak gol dari jarak dekat saat Manchester City diimbangi Burnley. Momen itu ditanggapi berbeda oleh manajer kedua tim.

City ditahan imbang Burnley 1-1 di Turf Moor Stadium, Sabtu (3/2/2018). Gol Danilo di babak pertama dibalas Johann Berg Gudmundsson jelang laga tuntas.

Dalam laga itu, City menciptakan begitu banyak peluang. BBC mencatat penguasaan bola The Citizen mencapai 70% dengan melepaskan 20 tembakan dan 7 di antaranya tepat sasaran.

Dari banyaknya peluang, aksi Sterling di babak kedua layak disesali fans City. Bagaimana tidak, ia gagal menyelesaikan peluang yang sedianya bisa membawa City berpeluang memenangi laga.

Di menit ke-71, saat City masih unggul 1-0, Sterling mendapat peluang emas di depan gawang Burnley. Ia mendapat sodoran manis Kyle Walker dari sisi kanan dan tinggal menceploskannya ke dalam gawang. Jarak Sterling yang sangat dekat dengan gawang membuat peluang itu diprediksi menjadi gol.

Namun apa yang terjadi sebaliknya. Sterling gagal mengonversinya menjadi gol. Bola melenceng ke samping gawang Burnley.

Beberapa saat kemudian, Burnley malah bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1, yang bertahan hingga laga bubar. Pelatih Burnley Sean Dyche menilai momen Sterling gagal memanfaatkan peluangnya justru menjadi momen kebangkitan anak asuhnya.

"Seisi stadion meledak dan semuanya mendukung kami. Itulah saat di mana keadaan mulai berkembang," Dyche mengatakan dilansir BBC.

Sementara manajer City Pep Guardiola membela Sterling. Ia menilai wajar seorang pemain gagal memaksimalkan peluang emas.

"Hari ini Raheem melewatkan satu peluang, itu memang bisa terjadi. Ini bukan pertama kalinya seorang pemain membuang peluang dan itu bukan cuma Raheem, itu banyak terjadi di pertandingan ini," Guardiola membela.

"Saat kami sampai di momen akhir dari operan, berhadapan satu lawan satu atau melewati bek tengah dan melepaskan tembakan, kami tidak bisa melakukannya."

"Saya senang dengan cara kami bermain tapi tetap harus mencetak gol dan itu tidak bisa kami lakukan, yang membuat kami kehilangan dua poin," ia menambahkan.