Kamis, 14 Februari 2019

Sarri dan Masalah-masalah Chelsea yang Datang Silih Berganti

Sarri dan Masalah-masalah Chelsea yang Datang Silih Berganti


LOTUS777 - Usai dibantai 0-6 oleh Manchester City, Maurizio Sarri selaku pelatih Chelsea mengatakan bahwa masalah yang pernah ia keluhkan sudah tak terlihat lagi. Namun, kekalahan tersebut justru menampakkan masalah lainnya.

Sebelum menghadapi City, Chelsea datang ke Etihad Stadium dengan modal kemenangan 5-0 atas Huddersfield satu pekan sebelumnya. Namun torehan tersebut tak cukup untuk membendung serangan bertubi-tubi dari Sergio Aguero dkk.

Aguero sendiri berhasil mengantongi tiga gol sekaligus pada partai tersebut. Sedangkan dua dari tiga gol sisanya diborong penyerang Manchester City lainnya, Raheem Sterling. Ilkay Gundogan juga turut menyumbangkan namanya di papan skor.

Saat tumbang atas Arsenal di bulan Januari lalu, Sarri pernah berkeluh kesah soal mental para pemainnya, terlebih saat diberikan motivasi. Hampir satu bulan berselang, ia melihat bahwa Chelsea masih punya masalah mental, namun dengan kasus yang berbeda.

"Menurut saya, pertandingan terakhir bukanlah masalah motivasi. Kami tak mampu bereaksi pada maslaah pertama selama permainan karena, dalam empat atau lima menit awal, kami memulai dengan baik," ujar Sarri seperti yang dikutip dari Goal.

"Lalu, setelah gol pertama, kami tak mampu memberikan reaksi. Jadi masalahnya berbeda. Tapi masalahnya selalu seputar pikiran, mental, jadi kami harus segera menyelesaikannya," lanjutnya.

Chelsea mungkin bisa bernafas lega, sebab setelah ini, mereka akan menghadapi Malmo di laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Tetapi sehabis itu, Eden Hazard dkk harus segera mempersiapkan diri melalu jadwal berat dengan Manchester United serta City di dua ajang berbeda.

Tetapi Sarri ogah melepas rasa waspadanya. Ia berkata bahwa Malmo bisa saja memberikan masalah untuk timnya sewaktu-waktu. Ia yakin, klub asal Swedia tersebut akan sulit untuk ditaklukkan.

"Tidak mudah untuk bermain besok [melawan Malmo] setelah kalah 0-6, tapi kami harus bermain dan kami harus bermain dengan baik. Kami ingin menang," tambahnya.

"Kami tahu bahwa laga itu tidak akan berjalan dengan sangat mudah, sebab kami harus bermain melawan tim yang sangat bagus. Kompak serta solid. Mereka biasanya bagus dalam fase bertahan, jadi ini tidak akan mudah," tandasnya.

Dengan kualitas materi pemain yang jauh lebih unggul, maka wajar bila Chelsea lebih diunggulkan sebagai pemenang pada pertandingan tersebut. Namun kans mereka sedikit berkurang lantaran harus melakoni partai itu di markas Malmo, Swedbank Stadion.