Kamis, 14 Februari 2019

Kombinasi Vinicius-Benzema Menghukum Ajax

Kombinasi Vinicius-Benzema Menghukum Ajax


LOTUS777 - Real Madrid berhasil meraih kemenangan penting ketika melawat ke markas Ajax Amsterdam untuk mempertandingkan leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (14/2) dini hari WIB. Madrid meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1, kemenangan tersebut jelas menjadi modal penting untuk menatap leg kedua nanti.

Pertandingan itu berjalan sulit bagi Madrid, Ajax tampil begitu dominan di hadapan pendukungnya sendiri. Tim asal Belanda ini nyaris unggul di babak pertama, tapi gol Tagliafico dianulir VAR lantaran offside Tadic.

Statsitik mencatat Ajax melancarkan 48 serangan berbahaya dengan 17 percobaan mencetak gol. Madrid hanya melakukan 25 serangan berbahaya dengan 13 peluang mencetak gol. Meski demikian, efektivitas Madrid patut dipuji.

Pengalaman skuat Madrid terlihat ketika Ajax menyamakan kedudukan menjelang akhir pertandingan. 

Madrid memulai laga dengan cukup kesulitan. Pertandingan yang juga menjadi saksi laga ke-600 Sergio Ramos bersama Los Blancos ini menunjukkan perbedaan kekuatan kedua tim. Ajax dominan karena bermain di depan pendukungnya sendiri, Madrid tetap percaya diri dengan pengalaman mereka.

Dominasi Ajax terlihat melalui jumlah tembakan di babak pertama. Opta mencatat Ajax telah melepaskan 11 tembakan ke gawang Madrid. Jumlah tersebut merupakan jumlah terbanyak yang pernah dihadapi Madrid di babak pertama Liga Champions musim ini.

Madrid berada dalam tekanan, Ajax bahkan nyaris mencetak dua gol di babak pertama. Tampaknya juara bertahan Liga Champions itu juga dibantu dewi keberuntungan ketika sepakan Tadic masih membentur tiang gawang.

Memasuki babak kedua, Madrid mulai tampil lebih rileks. Lagi-lagi Vinicius Junior yang jadi pembeda. Pemain muda Brasil ini berlari di sisi kanan pertahanan Ajax, menembus kotak penalti, dan mengirimkan umpan matang pada Karim Benzema.

Benzema yagn berdiri bebas hanya perlu melepaskan tembakan keras ke sisi kanan atas gawang Onana. Madrid mengejutkan Ajax.

Masih menukil Opta, assist tersebut merupakan assist nomor delapan oleh Vinicius di semua kompetisi untuk Real Madrid. Juga, gol Karim Benzema membuatnya menjadi pemain keempat yang sudah mencetak setidaknya 60 gol di Liga Champions.

Menjelang akhir laga, Madrid kembali unggul melalui gol Marco Asensio di menit ke-87. Kali ini serangan dimulai dari sisi kanan lini serang Madrid, Asensio hanya perlu menyambut bola dengan tendangan keras di depan kotak penalti.