Jumat, 15 Februari 2019

Hasil Pertandingan BATE Borisov vs Arsenal: Skor 1-0

Hasil Pertandingan BATE Borisov vs Arsenal: Skor 1-0


LOTUS777 - Arsenal secara mengejutkan harus menelan kekalahan dengan skor 0-1 ketika bertandang ke markas BATE Borisov, Borisov Arena untuk melakoni laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2018-19, Jumat (15/2) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan BATE dicetak oleh gelandang Stanislav Dragun di akhir babak pertama. Derita Arsenal semakin bertambah karena bomber Alexander Lacazette diganjar kartu merah di akhir babak kedua.

Meski kalah, akan tetapi peluang Arsenal melaju ke babak 16 besar belum sepenuhnya tertutup. Syaratnya, pasukan Unai Emery harus menang dengan selisih lebih dari satu gol dalam laga leg kedua di Emirates Stadium pekan depan.

Bertindak sebagai tim yang lebih diunggulkan, Arsenal sudah mencoba menggempur pertahanan tuan rumah sejak menit pertama. Sayang beberapa peluang yang didapat Henrikh Mkhitaryan cs masih belum membuahkan hasil.

Tuan rumah bukannya tanpa peluang. Igor Stasevich sempat meneror pertahanan Arsenal. Sayang tembakannya masih melebar dari sasaran usai mengenai Sead Kolasinac.

Memasuki menit ke-28, penyerang BATE, Nemanja Milic mendapat peluang emas untuk membawa timnya unggul. Sayang usahanya masih digagalkan tiang gawang.

BATE akhirnya benar-benar memimpin jelang babak pertama usai. Memanfaatkan sebuah tendangan bebas dari sisi kanan, Dragun mampu menyundul untuk menaklukkan Petr Cech. Skor 1-0 untuk keunggulan BATE pun menjadi hasil sementara saat turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Arsenal yang tengah tertinggal pun mencoba langsung memegang kendali permainan. Meski demikian, peluang Lacazette masih bisa diamankan kiper BATE, Denis Scherbitski.

Situasi ini membuat Emery bertindak dengan memasukkan Pierre-Emerick Aubameyang, Lucas Torreira, dan Denis Suarez. Serangan Arsenal pun makin berbahaya.

Usaha Arsenal mencari gol penyama kedudukan bertambah berat usai Lacazette harus diusir wasit di menit ke-85 karena dianggap melakukan sikutan berbahaya terhadap Aleksandar Filipovic.

Serangan Arsenal pun tak mampu menghasilkan gol hingga peluit panjang tanda laga usai berbunyi. Skor 1-0 untuk kemenangan BATE menjadi hasil akhir pertandingan ini.