Jumat, 15 Februari 2019

Hasil Pertandingan Rapid Vienna vs Inter Milan: Skor 0-1

Hasil Pertandingan Rapid Vienna vs Inter Milan: Skor 0-1


LOTUS777 - Kemenangan penting berhasil diraih Inter Milan saat melawat ke markas Rapid Vienna guna melakoni laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa hari Jumat (15/2). Skuat asuhan Luciano Spalletti itu keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Absennya Mauro Icardi di lini depan Nerazzurri berhasil diisi oleh Lautaro Martinez. Penyerang berumur 21 tahun tersebut memegang peran penting dengan mencetak gol semata wayang Inter Milan di menit ke-39.

Hasil tersebut jelas menjadi modal besar bagi Inter untuk melakoni leg kedua yang akan dilangsungkan pekan depan di Giuseppe Meazza, Milan. Minimal, mereka hanya butuh hasil imbang jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Bermain di markas lawan tidak membuat Inter Milan kehilangan kepercayaan dirinya. Malahan saat pertandingan baru berjalan dua menit, Nerazzurri sudah menebar ancaman ke pertahanan Rapid Vienna melalui tembakan Matteo Politano yang masih melebar dari gawang.

Selanjutnya, Inter Milan pun tampak mendominasi. Berbagai upaya terus dilakukan oleh Radja Nainggolan dkk untuk bisa mengubah kedudukan. Sayangnya, lini pertahanan Rapid Vienna bermain dengan disiplin hingga sulit untuk diterobos.

Akhirnya, upaya Nerazzurri pun terbayar pada menit ke-38. Duel dengan Manuel Thurnwald membuat Lautaro Martinez terjatuh di kotak penalti Rapid Vienna, dan membuat wasit tak sungkan untuk menghadiahkan penalti ke Inter Milan.

Penalti tersebut lalu dieksekusi dengan baik oleh Lautaro Martinez sendiri. Tanpa ba-bi-bu, penyerang asal Argentina itu mengarahkan bola ke tengah gawang tanpa mampu dijangkau oleh kiper Rapid Vienna. Skor 1-0 untuk Inter Milan.

Sebelum babak pertama berakhir, Lautaro masih sempat menciptakan peluang. Dari sepak pojok, Lautaro mendapatkan bola dan langsung melepaskan tendangan voli ke arah kiper Vienna. Bola berhasil ditepis, tapi kembali jatuh ke kaki Lautaro yang langsung melakukan rebound. Sialnya, bola masih melebar di sisi gawang.

Inter mencoba menambah keunggulannya pada babak kedua. Pada menit ke-60, Lautaro Martinez kembali menebar ancaman dengan sundulan hasil umpan dari tendangan bebas. Tapi masih melebar dari sisi gawang Rapid Vienna.

Vienna pun tidak hanya berdiam diri saja, terlebih dalam situasi tertinggal seperti ini. Di menit ke-65, mereka nyaris mencetak gol andai saja Samir Handanovic gagal menepis peluang dari Knasmuller yang menembakkan bola dari jarak dekat!

Peluang emas Inter terbuang sia-sia! Di menit ke-73, Radja Nainggolan yang telah berdiri bebas di kotak penalti mendapat umpan dari Ivan Perisic, lalu melepaskan tembakan. Seharusnya bisa menjadi gol karena Strebinger sudah berada di posisi yang salah. Sayangnya, tembakannya tidak menemui sasaran.

Pada 10 menit akhir, tensi permainan sedikit meninggi. Berbagai pelanggaran dilakukan agar pemain lawan tak bisa masuk ke daerah pertahanan. Dalam kurun waktu itu, wasit sampai harus mengeluarkan lima kartu kuning bagi pemain masing-masing tim.

Tak ada lagi peluang berarti yang bisa diciptakan oleh kedua tim hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan. Inter dinyatakan sebagai pemenang dengan skor 1-0 berkat gol sang penyerang, Lautaro Martinez, di menit ke-39.