Minggu, 17 Februari 2019

Guardiola Andalkan Mahrez Hadapi Newport


 Guardiola Andalkan Mahrez Hadapi Newport

LOTUS777 - Semenjak bursa transfer musim dingin 2018 lalu, Riyad Mahrez sudah masuk ke dalam daftar belanja ​Manchester City.  Setelah sempat mengalami penolakan dari Leicester City, The Citizens akhirnya benar-benar bisa mendatangkannya di musim 2018/19 ini dengan mahar sebesar 61 juta pound.

Pada paruh pertama musim ini, Mahrez sejatinya langsung menjadi langganan dari Pep Guardiola untuk memainkan perannya di sayap kanan. Akan tetapi, saat pemain seperti Bernardo Silva dan Raheem Sterling mampu menunjukkan peningkatan performanya, membuat pemain asal Aljazair tersebut lama-kelamaan kehilangan tempatnya di skuat utama Man City.

Lebih parahnya lagi, saat memasuki tahun 2019 ini Mahrez sama sekali belum pernah diturunkan sebagai starter oleh pelatih yang berkepala plontos itu, saat menjalani kompetisi ​Premier League  2018/19.

Menanggapi hal tersebut, Guardiola melontarkan permintaan maafnya dan menyatakan jika membangkucadangkan mantan pemain The Foxes ini, lantaran memang mempunyai opsi yang banyak untuk mengisi peran dari sosok peraih PFA Players' Player of The Year di tahun 2016 itu

"Saya menjadi alasan (kenapa dia tidak bermain). Mahrez sama sekali tidak bersalah dengan masalah ini," ujar Guardiola

"Saya sedih karena dia berlatih dengan luar biasa. Mahrez adalah pemain yang sangat berbakat. tetapi pada saat ini, kami punya lima penyerang. Dalam pertandingan terakhir (melawan Chelsea), Leroy Sane juga tidak bermain," lanjutnya.

Walau begitu, Guardiola sepertinya akan memberikan kesempatan untuk Mahrez bisa mengeluarkan performa terbaiknya, saat Man City menghadapi Newport Country di babak kelima kompetisi FA Cup, Minggu (17/2) dini hari WIB.