Kamis, 04 Mei 2017

Masa Depan Giroud Tergantung Rencana Arsenal pada Wenger


LOTUS777 - Masa depan Olivier Giroud di Arsenal akan ditentukan dengan sikap klub kepada Arsene Wenger dan rencananya soal tim musim depan. Hal itu diungkap sang agen.

Giroud beberapa waktu lalu dikabarkan sudah menjalin kontak dengan Marseille. Striker Prancis disebut-sebut menjajaki kemungkinan pulang kampung.

Seperti dikatakan sang agen, Michael Manuello, Giroud justru sedang fokus membantu Arsenal lolos ke kompetisi Eropa musim depan. The Gunners kini berada di peringkat enam dengan poin 60 hingga pekan 33.

"Ada yang bilang Olivier sudah menjalin kontak dengan Rudi Garcia. Saya tegaskan itu salah. Tidak ada kontak antara Marseille dengan kami. Sampai sekarang, tidak ada hal itu," ujar Manuello kepada Foot Mercato di Four Four Two.

"Olivier ingin membantu tim lolos ke Liga Champions. Saat kami tahu apa yang Arsene Wenger lakukan, kami akan berpikir apa yang mungkin dan apa yang tidak mungkin dilakukan," lanjut dia.

Apabila Arsenal gagal, Giroud akan terlebih dulu menunggu kepastian nasib Wenger. Wenger sejauh ini tengah didesak mundur oleh sebagian fans lantaran terus menuai kekalahan.

"Ketika Olivier dan saya berbicara, tidak ada diskusi soal proyek lain. Masa depannya juga tidak hanya terkait soal manajer. Ini terkait dengan apa yang akan dilakukan Arsenal dan jika ada perubahan, terkait bagaimana Olivier terlibat dalam proyek tersebut."

"Sejak memperpanjang kontrak, keinginanannya adalah bertahan di Arsenal dalam jangka panjang. Olivier sudah berada di sini lima tahun dan tujuannya adalah terus melangkah dengan Arsenal untuk melakukan hal-hal hebat. Pada titik tertentu, jika keduanya berpisah, kami akan melihat lagi," tambahnya.

Kontrak Giroud baru akan berakhir Juni 2019. Selama lima musim berseragam Arsenal, dia sudah mencetak 66 gol di Liga Inggris.