Rabu, 06 Juni 2018

Madrid Sukses, Barca Santai

Madrid Sukses, Barca Santai

Lotus-777.Blogspot.Com  - Real Madrid memang berhasil menjaga kesuksesan mereka di Eropa dengan menjuarai Liga Champions. Tapi di saat yang sama Barcelona sukses meraih double winner La Liga dan Copa del Rey musim ini.

Namun banyak pihak yang menilai gelar juara Madrid di Eropa telah menutupi kesuksesan Barca di liga domestik. Hal ini menyebabkan paniknya Barca dan harus belanja banyak pemain untuk bersaing musim depan.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengatakan bahwa fakta tersebut sama sekali tidak mengubah strategi mereka musim depan. Dia tetap mengembangkan klub sesuai dengan peta biru yang sudah dibuat sebelumnya.

"Tidak, tidak sama sekali. Kami fokus kepada strategi kami. Kami memiliki cara berpikir sendiri soal bagaimana tim harus menjadi lebih baik dan lebih baik setiap tahunnya," tegas Bartomeu di espn.

"Kami tidak melihat rival kami, kami melihat ke dalam klub kami dan tim kami."

Lebih lanjut, Bartomeu menilai musim lalu timnya sudah banyak mengeluarkan uang untuk investasi beberapa pemain yang dipercaya bisa menjadi bintang masa depan Barcelona.

"Musim ini kami menghabiskan banyak uang. Kami membuat investasi pemain bagus. Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho adalah investasi besar."

"Namun anda harus berpikir bahwa kami melakukannya dari Agustus lalu ketika kami menerima 222 juta euro dari PSG (untuk Neymar," imbuhnya.
2 dari 2

Mengalirkan Uang

Mengalirkan Uang

Bartomeu mengakui bahwa jumlah uang tersebut sangat besar untuk seorang pemain. Tapi dia menilai timnya sudah sukses mengalirkannya dengan tepat.

"Itu jumlah uang yang sangat banyak untuk seorang pemain. Mereka (PSG) membayar klausul pelepasannya. Dan uang itu tidak datang dari industri sepak bola. Ia datang dari aktivitas lainnya."

"Karenanya ketika menerima uang ini, meskipun berjumlah besar, apa yang kami lakukan hanyalah menyalurkan 105 juta euro untuk Dembele dan 120 juta euro untuk Coutinho," pungkasnya. [initial]