Rabu, 13 Juni 2018

4 Tim Favorit di Piala Dunia 2018


4 Tim Favorit di Piala Dunia 2018

Lotus-777.Blogspot.Com - Piala Dunia 2018 akan digelar di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli. Sebanyak 32 negara siap bertarung untuk memperebutkan status juara dunia.

Setiap orang pasti punya tim favoritnya masing-masing di Rusia. Namun, kebanyakan orang pasti akan memilih tim yang bertabur bintang untuk menjadi juara.

Berikut ini empat tim favorit untuk memenangkan Piala Dunia 2018 seperti dilansir FIFA.
1 dari 4

1. Brasil

Brasil
Brasil sudah bertransformasi di bawah kepemimpinan Tite. Mereka adalah negara pertama selain tuan rumah yang memastikan lolos ke Rusia pada musim panas ini.

Brasil sepertinya sudah bisa melupakan kekalahan memalukan 7-1 atas Jerman pada tahun 2014 lalu. Mereka berhasil mengatasi sang juara dunia 1-0 di Berlin.

Gabriel Jesus, Alisson dan Philippe Coutinho sudah meningkat sejak Piala Dunia terakhir. Mereka punya banyak pemain yang luar biasa termasuk Neymar untuk merebut trofi juara.
2 dari 4

2. Prancis

Prancis
Didier Deschamps tiba di Rusia dengan skuat yang penuh dengan pemain berbakat. Dari 23 pemain yang dipanggil, Prancis berisikan pemain seperti Paul Pogba, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele sehingga meningkatkan ekspektasi.

Deschamps harus bisa memadukan pemain bertalenta tersebut menjadi sebuah kekuatan yang menakutkan di Rusia. Dia bisa menjadi orang ketiga setelah Mario Zagallo dan Franz Beckenbauer yang memenangkan trofi sebagai pelatih dan pemain.
3 dari 4

3. Jerman

Jerman
Mempertahankan Piala Dunia tentunya sangat sulit, dan tidak ada yang berhasil melakukannya sejak Brasil pada tahun 1962. Namun, Jerman datang ke Rusia 2018 dengan skuat yang bisa dibilang lebih kuat daripada empat tahun lalu.

Jerman berhasil menjuarai Piala Konfederasi dengan para pemain muda seperti Timo Werner, Leon Goretzka dan Joshua Kimmich. Sekarang semuanya sudah siap untuk membantu Die Mannschaft mempertahankan trofi.
4 dari 4

4. Spanyol

Spanyol
Setelah tersingkir lebih awal di Brasil 2014 dan Euro 2016, Spanyol kembali bangkit dan berangkat ke Rusia dalam keadaan yang bagus. Dengan kombinasi antara pahlawan yang memenangkan tiga gelar utama berturut-turut antara 2008 dan 2012 dengan generasi baru, Julen Lopetegui terlihat sudah menemukan perpaduan yang sempurna.

Penampilan yang luar biasa di babak kualifikasi dan saat menghadapi tim-tim besar dalam laga persahabatan, mampu memperkuat keyakinan bahwa ini adalah tim Spanyol yang lapar dan sangat siap untuk melangkah jauh di Rusia.