Jumat, 29 Juni 2018

Fans Inggris: Dari Rusia, Lalu Liburan, dan Nonton Arsenal di Singapura


Fans Inggris: Dari Rusia, Lalu Liburan, dan Nonton Arsenal di Singapura-  Musim panas fans Inggris ini akan dipenuhi sepakbola. Usai mendukung Inggris di Piala Dunia 2018 di Rusia, dia akan lanjut menonton Arsenal di Singapura.

Dia adalah Troy, fans asal kota London, yang datang bersama Mitch untuk menyaksikan aksi tim kesayanganya berlaga di Piala Dunia ini. Keduanya tiba di Kaliningrad pada Rabu (27/6) setelah sempat singgah sementara di Moskow.

Troy dan Mitch memang sengaja datang untuk menonton seluruh pertandingan Inggris di fase grup. Mereka sudah menonton mulai laga lawan Tunisia di Volgograd Arena, lalu ke Nizhny Novgorod untuk laga kontra Panama, dan terakhir di Kaliningrad.
Sejauh ini usaha keduanya menonton laga Inggris berakhir manis karena The Three Lions menang dengan skor 2-1 dan 6-1. Tiket lolos ke 16 besar pun sudah di tangan dan mereka akan menghadapi Belgia malam ini untuk perebutan juara grup.

"Ya, Inggris sejauh ini penampilannya memuaskan dan kami senang melihatnya. Semoga saja bisa menang lawan Belgia untuk jadi juara grup," ujar Troy dalam perbincangan dengan detikSport.

"Sejauh ini performa Inggris oke memang. Di luar ekspektasi karena dipenuhi banyak pemain muda. Tapi bagusnya mereka bisa fokus dan tak terganggu lagi ekspos media yang berlebihan," timpal Mitch.

Usai menonotn Inggris vs Belgia, keduanya akan kembali ke London pada hari Sabtu nanti untuk menghabiskan liburan musim panas bersama keluarganya. Setelahnya, Troy dan Mitch yang sama-sama pendukung Arsenal itu akan terbang ke Singapura untuk menyaksikan tur musim panas The Gunners.

"Habis ini saya akan pulang dulu dan berlibur bersama istri serta anak. Kalau terus nonton Inggris di sini, istri saya bisa marah besar," ungkap Troy sambil tertawa.

"Dari Indonesia ya kamu? Ya, kami pernah dengar Arsenal ke sana 2013 lalu. Saya dan dia (menunjuk Mitch) juga akan ke Singapura bulan depan untuk menyaksikan tim kesayangan kami bermain."