Minggu, 30 April 2017

Ray Parlour yang Buta soal Sepakbola Indonesia



LOTUS777 - Ray Parlour mengaku belum pernah menyaksikan sepakbola Indonesia. Legenda Arsenal itu bahkan mengira basket-lah yang populer di negara ini.

Parlour untuk pertama kali menyambangi Indonesia dalam agenda peresmian tiga lapangan futsal di Jakarta yang digagas oleh Arsenal Foundation. Usai peresmian tersebut, sore harinya Parlour menyempatkan diri bertemu dengan fans Arsenal di store Puma Kota Kasablanka.

Parlour datang ke sana tak sendirian. Dia tampak ditemani dengan beberapa rekannya yang mengenakan polo shirt Arsenal.

Chant-chant Parlour dinyanyikan pendukung Arsenal saat menuju pintu masuk store. Bermain untuk Arsenal sejak sejak 1991 sampai 2004, Parlour memang jadi salah satu legenda hidup klub itu dengan torehan tiga gelar Premier League.

Pria 44 tahun itu tampak memamerkan senyum lepasnya sambil menyapa seluruh fans Arsenal. Kemudian, Parlour langsung meladeni sesi tanya jawab dari kalangan fans sampai wartawan.

Dalam kesempatan itu, pria yang mengakhiri karier bersama klub Wembley mendapat pertanyaan tentang sepakbola Indonesia. Tanpa basa-basi dia mengaku tidak pernah menonton sepakbola Indonesia.

"Saya tidak menonton sepakbola Indonesia, tapi saya harus menonton. Anda tanya kepada saya, saya tanya balik kepada Anda? Siapa nama besar (klub) di Indonesia?" kata Parlour sambil tertawa.

Parlour ternyata bukan hanya tidak mengetahui sepakbola Indonesia. Dia juga bertanya balik tentang olahraga populer di Tanah Air.

"Apa sepakbola olahraga terbesar di Indonesia? bukan olahraga basket?," sambungnya.

"Oke, kalau begitu saya cuma berharap akan banyak pelatih yang fokus di Indonesia. Dan saya akan mulai menonton sepakbola Indonesia," tutupnya.