Selasa, 25 April 2017

Kans ke Liga Champions Masih Terbuka, Liverpool Harus Tetap Yakin



LOTUS777 - Kekalahan dari Crystal Palace menodai peluang Liverpool lolos ke Liga Champions musim depan. Georginio Wijnaldum menegaskan pentingnya untuk segera move on.

Liverpool kalah 1-2 saat menjamu Palace di Anfield, Minggu (23/4/2017) malam WIB. Unggul lebih dulu lewat Philipppe Coutinho, 'Si Merah' berbalik kalah usai dibobol dua kali untuk Christian Benteke.

Hasil itu membuat kans Liverpool finis empat besar menjadi mengecil. Meski masih menempati posisi tiga dengan nilai 66 dari 34 pekan, mereka terancam dilewati Manchester City dan Manchester United yang sama-sama baru bermain 32 kali.

City di posisi empat punya koleksi 64 angka, sementara MU punya 63 poin.

Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum menilai kekalahan itu tak lantas langsung menutup kans tim finis empat besar. Dia percaya kelolosan ke Liga Champions masih bisa direbut di empat laga tersisa, mulai dari partai tandang ke Watford, Selasa (2/5/2017).

"Selama ada kans untuk lolos ke Liga Champions, kami harus yakin. Kalau Anda tak yakin bisa mencapainya, maka sudah berakhir," kata Wijnaldum di situs resmi klub.

"Kami harus punya kepercayaan diri dan terus kompak, membantu satu sama lain di momen-momen seperti ini. Kami akan berjuang untuk posisi Liga Champions. Itulah satu-satunya yang bisa kami lakukan sekarang."

"Kami tak bisa mengubah laga ini lagi, jadi harus melihat ke depan. Melawan Watford nanti kami bisa mengubah segala sesuatunya dan mendapatkan hasil bagus. Kami harus melihat dari laga ke laga dan pada akhir musim kita lihat saja apa yang terjadi," imbuhnya.