Minggu, 16 April 2017

Pochettino Ingin Tiru Sir Alex Ferguson

Pochettino Ingin Tiru Sir Alex Ferguson



Lotus777 - Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, mengaku ingin mengulangi prestasi ikon Manchester United, Sir Alex Ferguson, dengan menggunakan pemain muda untuk membangun kekuatan klubnya.

Ferguson mengubah United menjadi klub terbesar Inggris dengan memenangkan Premier League 92/93 - gelar juara liga pertama dalam 26 tahun, yang kemudian disusul dengan 12 trofi tambahan di era pria Skotlandia.

Pria Argentina berharap barisan pemain Inggris seperti Harry Kane dan Dele Alli akan bisa membantu Spurs berkembang menjadi tim besar di masa mendatang.

"Ada tekanan besar untuk menang ketika anda berada di klub besar. Namun menurut saya, contoh terbaik adalah Manchester United bersama Sir Alex Ferguson - dan apa yang ia ciptakan dengan talenta muda dari akademi," tutur Pochettino di Goal International.

"Dia menjadikan mereka inti tim dan memenangkan segalanya. Dari sejak ketika saya melatih Southampton, saya katakan bahwa yang terpenting adalah mempercayai pemain muda."

"Saya kira Southampton dan Tottenham menunjukkan itu, jika anda percaya dan terus bekerja keras, maka anda bisa lihat di sini ada talenta yang sama seperti di Spanyol, Brasil, dan Argentina."