Senin, 16 April 2018

Kompany Sudah Pikirkan untuk Pertahankan Gelar


Manchester City baru saja memastikan diri sebagai juara Premier League 2017/18. Bek Vincent Kompany sudah memikirkan tentang mempertahankan gelar itu.

City mencapainya tanpa perlu bertanding. Kekalahan Manchester United di tangan West Brom 0-1, membuat kedua tim berjarak 16 poin di dua posisi teratas klasemen, sementara kompetisi tinggal menyisakan lima pertandingan saja.

Ini adalah gelar liga yang kelima dalam sejarah the Citizens, atau yang ketiga dalam tujuh musim. Akan tetapi, setelah menjadi juara City tidak pernah sanggup mempertahankannya.

Kompany berhasrat menuntaskan rasa penasaran itu di 2018/19. "Aku beruntung karena sudah memenangi gelar ini tiga kali, tapi aku juga melewatkan beberapa di antaranya," dia mengatakan kepada Sky Sports.

"Hari ini aku gembira. Aku rasa rekan-rekan setimku mungkin akan merasa sedikit tidak percaya tapi sekarang aku ingin melihat reaksi mereka," sambung pesepakbola berusia 32 tahun ini.

"Aku tidak pernah bisa mempertahankan gelar dan aku ingin melihat apakah tim ini bisa lebih sukses lagi. Di usiaku saat ini, aku masih bisa belajar dan aku menikmatinya, tapi ku rasa kami berbagi satu hal yaitu rasa lapar dan hasrat untuk tidak pernah merasa puas."

"Aku mungkin menjadi orang pertama yang memikirkan tentang musim depan. Aku ingin tetap rendah hati. Ini memang bukan sebuah dinasti, hanya satu titel. Ini brilian, tapi aku ingin melepaskan seluruh potensi tim ini," Kompany menambahkan.

Kompany sedang menjalani tahun ke-10 bersama City. Selama ini, Kompany telah mengoleksi delapan medali juara di seluruh kompetisi.