Rabu, 05 September 2018

Kepa Arrizabalaga Tidak Peduli Menjadi Kiper Termahal Dunia

Kepa Arrizabalaga Tidak Peduli Menjadi Kiper Termahal Dunia

Berita Lotus777 - Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, tidak terpengaruh dengan status sebagai kiper termahal dunia. Arrizabalaga hanya ingin fokus tampil lebih baik bersama The Blues.

Arrizabalaga menjadi pemain Chelsea setelah dibeli dari Athletic Bilbao seharga 80 juta euro (sekitar Rp1,38 triliun) pada 8 Agustus 2018. 

Dia menjadi kiper termahal dunia, mengalahkan Alisson yang dibeli Liverpool dari AS Roma seharga 72,5 juta euro (Rp1,25 triliun) pada 19 Juli 2018.

"Status kiper termahal dunia tidak memengaruhi saya. Ini tergantung pasar. Nilai transfer akan terus meningkat setiap saat. Saya tidak khawatir soal itu," kata Arrizabalaga kepada Diario AS.

Arrizabalaga mengaku tidak kesulitan beradaptasi di Chelsea. Apalagi, klub asal London Barat itu memiliki pemain-pemain kewarganegaraan Spanyol, seperti Marcos Alonso, Cesar Azpilicueta, Cesc Fabregas, Alvaro Morata, maupun Pedro Rodriguez.

"Saya memulai kehidupan yang bagus di Chelsea. Saya merasa lebih baik karena tim meraih kemenangan dan saya juga bisa mempertahankan gawang dari kebobolan," lanjut Arrizabalaga.

Arrizabalaga selalu tampil dalam empat pertandingan Chelsea di Premier League pada musim ini. Kiper berusia 23 tahun itu tidak kebobolan dalam dua pertandingan, masing-masing melawan Huddersfield Town pada 11 Agustus 2018 dan AFC Bournemouth pada 1 September 2018. (Penulis: Reynaldo Imanuel)


Sumber: Football Espana