Selasa, 18 September 2018

Philippe Coutinho Tak Ingin Disamakan dengan Andres Iniesta

Philippe Coutinho Tak Ingin Disamakan dengan Andres Iniesta


Philippe Coutinho Tak Ingin Disamakan dengan Andres Iniesta
Philippe Coutinho Tak Ingin Disamakan dengan Andres Iniesta


Berita Lotus777 - Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, mengaku tak ingin disamakan dengan Andres Iniesta. Sebab, Coutinho ingin menjadi diri sendiri dan berusaha meraih sebanyak mungkin trofi di Barca.

Pemain 26 tahun tersebut didatangkan Los Cules dari Liverpool pada 6 Januari 2018. Manajemen Barcelona harus mengeluarkan dana hingga 105 juta poundsterling (Rp 2 miliar) demi bisa memboyong si pemain ke Camp Nou.

Kehadiran Philippe Coutinho diharapkan mampu menggantikan peran legenda Blaugrana, Andres Iniesta, yang telah berumur dan memutuskan hengkang dari klub pada akhir musim 2017-2018.

Coutinho pun mampu menjadi sosok penting di lini tengah skuat Catalan. Berposisi sebagai gelandang serang, penggawa timnas Brasil itu mampu mendulang 11 gol dan tujuh assist dari 27 pertandingan.

Melihat perannya tersebut, Philippe Coutinho pun kerap disebut sebagai penerus Iniesta di Barcelona. Akan tetapi, mantan pemain Inter Milan itu menolak anggapan tersebut.

"Andres adalah pemain yang jenius, perbandingan antara kami sangat sulit. Saya hanya ingin menjadi diri sendiri dan meraih sebanyak mungkin trofi yang saya bisa di sini," ujar Coutinho.

"Saya mencoba bekerja keras terlepas dari posisi saya dan saya bekerja keras pada berbagai aspek permainan saya, saya merasa lebih sebagai gelandang serang dan saya merasa nyaman di sisi kiri, karena itu adalah tempat saya paling sering tampil," lanjutnya.

"Tujuan saya adalah memperbaiki segalanya, dan jika saya ingin menjadi seperti Andres Iniesta saya harus meningkatkan banyak hal," papar Philippe Coutinho.