Kamis, 20 September 2018

Ronaldo Pecah Telur, Messi Sudah Sampai Mana?

Ronaldo Pecah Telur, Messi Sudah Sampai Mana?

Lotus777 Cristiano Ronaldo akhirnya pecah telur di Juventus setelah empat pekan. Kalau Lionel Messi sudah melangkah sejauh apa ya bareng Barcelona musim ini?

Ronaldo harus menunggu hingga laga keempat untuk mencetak gol pertamanya bersama Juventus, usai gabung pada bursa transfer musim panas lalu. Dua langsung memborong dua gol untuk membawa Bianconeri menang 2-1 atas Sassuolo, Minggu (16/9/2018) malam WIB.

Di tiga partai sebelumnya, bintang asal Portugal itu puasa gol kendati Juventus menyapu bersih seluruh laga terebut. Praktis hanya sumbangan satu assist yang lahir dari kaki Ronaldo, itupun tercipta dengan tak sengaja setelah tendangannya di depan gawang Lazio meleset.

Maka setelah empat laga atau sekitar 360 menit bermain bersama Juventus, Ronaldo membuka keran gol. Gol pertamanya sendiri tercipta setelah mantan pemain Real Madrid itu melepaskan total 28 tembakan.

Jika Ronaldo butuh empat pertandingan untuk membuka gol musim ini, lantas bagaimana dengan Messi di periode yang sama?

Pemain yang kurang lebih selama 11 tahun terakhir jadi pesaing terbaik Ronaldo ini sudah bikin empat gol dari empat pekan Liga Spanyol. Messi juga sudah menyumbangkan dua assist dalam periode tersebut. Agen Bola & Casino Online Terpercaya

Pemain 31 tahun ini langsung bikin dua gol di pekan pertama, saat Barcelona menggulung Alaves 3-0. Tanpa gol di partai kontra Real Valladolid pada pekan kedua, Messi kemudian bikin dua gol dan dua assist di laga lawan Huesca pekan berikutnya, di mana Barcelona menang 8-2.

Messi lantas kembali tanpa gol di pertandingan versus Real Sociedad, Sabtu (15/9) malam WIB lalu, namun Barcelona melanjutkan laju sempurnanya dengan kemenangan 2-1.

Maka setelah empat pekan, Ronaldo tertinggal dari Messi dalam urusan kontribusi gol dan assist. Tapi hal ini menjadi wajar mengingat Ronaldo berada di lingkungan yang baru dengan kultur permainan yang berbeda, dan butuh proses untuk beradaptasi.

Yang patut ditunggu adalah: Apakah dua gol ini menjadi awal untuk gelontoran gol-gol lainnya dari Ronaldo? Akankah persaingan gol dengan Messi bakal berlanjut untuk musim ini?