Rabu, 20 Juni 2018

KONSISTENSI OZIL KONTRA SWEDIA


Lotus-777.Blogspot.Com - Juara bertahan Timnas Jerman, secara mengejutkan harus takluk dari timnas Meksiko dengan skor 0-1, pada laga pembuka grup F​ Piala Dunia 2018, Minggu (17/6) dini hari WIB.

KONSISTENSI OZIL KONTRA SWEDIA

Setelah kalah pada laga tersebut, nama gelandang Mesut Ozil, langsung menjadi perbincangan hangat publik lantaran performa buruk yang diperlihatkannya.

Ozil yang bermain selama 90 menit penuh di laga kontra El Tri, dinilai menjadi biang kekalahan Der Panzer karena tidak bisa mampu menjadi penyeimbang di lini tengah skuat timnas Jerman.

Melihat hal itu, legenda Der Panzer, Stefan Effenberg, menyarakan Joachim Loew untuk membangku cadangkan pemain yang berusia 29 tahun tersebut, kala Der Panzer akan menghadapi Swedia. Effenberg bahkan menilai bila Marco Reus, lebih pantas menjadi starter ketimbang Ozil.

"Saya beranggapan bila Loew harus menaruh Ozil di bangku cadangan, dan memilih Reus untuk bisa bermain dari menit awal. Saya bingung dengan Loew, yang tidak memainkan Reus sejak awal kala Der Panzer menghadapi Meksiko,"

Memenangkan dua laga sisa kontra Swedia, dan Korea Selatan sangatlah penting bagi skuat asuhan Loew, guna bisa menjaga asah tetap lolos ke babak 16 besar.