Kamis, 14 Juni 2018

5 Calon Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia 2018

5 Calon Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia 2018

Lotus-777.Blogspot.Com - Pencetak gol terbanyak pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia sudah mulai banyak diperbincangkan.
Dilansir BolaSport.com dari laman Fox Sport, ada lima pemain yang diprediksi akan mencetak banyak gol pada ajang Piala Dunia 2018.
Dari kelima daftar itu, tiga pencetak gol terbanyak pada Piala Dunia 2014 tidak masuk dalam daftar walaupun masuk dalam skuad terbaru Piala Dunia 2018.
Thomas Mueller yang mencetak lima gol pada edisi sebelumnya dibawa oleh timnas Jerman.
Neymar yang mendapatkan Sepatu Perunggu dengan catatan empat gol pun menjadi salah satu nama di skuad timnas Brasil.
Begitu pun James Rodriguez yang berhasil keluar sebagai top scorer Piala Dunia 2010 sekaligus meraih sepatu emas juga tampil kembali bersama timnas Kolombia.
Timo Werner
Jerman hanya membawa dua penyerang tengah pada skuad Piala Dunia 2018 beda generasi, Mario Gomez (Sttutgart) dan Timo Werner (RB Leipzig).
Baru setahun dipanggil dalam "skuad senior", Werner memang dianggap layak, termasuk karena gelar yang ia emban saat ini sebagai striker masa depan Jerman.
Menatap Piala Dunia pertamanya bersama timnas Jerman, Timo Werner diprediksi akan menjadi pilihan utama Joachim Loew dalam skuad Der Panzer.
Gabriel Jesus
Timnas Brasil menbawa lima penyerang matang demi bisa mendapat trofi Piala Dunia 2018.
Dua pemain Liga Inggris, Roberto Firmino (Liverpool) dan Gabriel Jesus (Manchester City) kemungkinan akan bertarung memperebutkan posisi penyerang tengah.
Diprediksi, nama pemain Manchester City yang akan banyak lebih banyak jatah main di Rusia.
Nama Gabriel Jesus berpotensi mendapatkan trofi Sepatu Emas karena didukung skema formasi yang dibawa oleh Brasil.
Dibantu sayap-sayap hebat sekelas Neymar, Douglas Costa, Paulinho dan Willian, plus kehadiran Phillipe Coutinho jelas menjadi santapan enak untuk Gabriel Jesus.
Statistik 2017-2018: 17 gol dalam 42 pertandingan di semua ajang

Harry Kane
Menjabat sebagai kapten tim tahun ini jelas menambah motivasi diri seorang Harry Kane di tengah skuad timnas Inggris.
Meski didera banyak rumor kepindahan, pun masih dalam "kesedihan" karena gagal mempertahankan gelar top scorer Liga Inggris bukan lagi masalah untuk Kane.
Pernyataannya untuk fokus dengan timnas Inggris dan sebagai seorang penggawa jelas menunjukkan komitmen kuat sang pemain.
Nama Kane juga bisa jadi rebut Sepatu Emas Piala Dunia 2018 mengingat kecil kemungkinannya tergantikan di skuad timnas Inggris.
Belum lagi, Kane akan diasisteni pemain sekelas Raheem Sterling, Jamie Vardy, atau Marcus Rashford di lini depan.
Statistik 2017-2018: 41 gol dalam 48 pertandingan di semua ajang
Cristiano Ronaldo
Tiga trofi bersama Real Madrid pada musim 2017-2018 plus raihan Ballon d'Or kelima mungkin tak akan memuaskan Ronaldo.
Berhasil membawa Portugal memenangi Euro 2016, ajang Piala Dunia 2018 jelas menjadi penantian untuk mengawinkan gelar demi negara tercinta.
Selain trofi Piala Dunia 2018, penghargaan Sepatu Emas dirasa juga menarik untuk sang megabintang untuk memenuhi rak penghargaan individunya.
Sebagai seorang tumpuan, kesempatan Ronaldo mencetak gol juga sangat besar.
Belum lagi, suplai umpan berkualitas dari Bernardo Silva dan Goncalo Guedes jelas berpengaruh besar bagi sang pemain.
Statistik 2017-2018: 44 gol dalam 44 pertandingan di semua ajang.
Iago Aspas
Diego Costa kemungkinan akan menjadi pilihan Julen Lopetegui di sektor penyerang tengah timnas Spanyol pada Piala Dunia 2018.
Namun, sosok Iago Aspas bisa mencuri perhatian sebagai pencetak gol terbanyak, terlebih sisi sayap kemungkinan akan banyak ia tempati.
Pengalaman Aspas mungkin menjadi pertimbangan tersendiri, dibandingkan harus menurunkan Marco Asensio.
Belum lagi, skema permainan timnas Spanyol yang nantinya akan dimotori Andres Iniesta atau David Silva juga diprediksi akan membuat dominasi di setiap laga.
Kemampuan tendangan dari luar kotak penalti yang sama baiknya dengan tembakan jarak dekat menjadikan Aspas sosok yang patut diperhitungkan untuk trofi Sepatu Emas.
Statistik 2017-2018: 23 gol dalam 37 pertandingan di semua ajang.(Aditya Fahmi Nurwahid)