Selasa, 26 Juni 2018

Portugal Ungguli Iran di Babak Pertama


    Portugal Ungguli Iran di Babak Pertama- Portugal susah payah mencari gol pembuka untuk memimpin 1-0 atas Iran dalam matchday ketiga Grup B Piala Dunia 2018. Gol baru datang jelang turun minum.

Bertanding di Mordovia Arena, Selasa (26/6/2018) dinihari WIB, Portugal mengurung pertahanan Iran sejak awal-awal laga.

Peluang pertama Portugal didapat pada menit ketiga setelah Cristiano Ronaldo mampu menembus kotak penalti usai menerima umpan manis Joao Mario. Tetapi tembakannya ke tiang dekat berhasil diamankan Alireza Beiranvand.

elancarkan serangan balik cepat di menit ketujuh. Azmoun melepaskan tembakan setelah menerima sodoran dari rekannya di sisi kanan, tetapi bola hasil tembakannya dari tepi kotak penalti melebar dari gawang Rui Patricio.

Iran benar-benar tertekan kala Portugal mendapatkan dua sepak pojok beruntun di menit ke-15. akan tetapi, para pemain Iran yang di kotak penalti mampu memenangi duel udara.

Serangan balik kembali dilancarkan Iran di saat Portugal kesulitan menembus kotak penalti. Namun serangan yang dibangun oleh Alireza Jahanbakhsh gagal menjadi peluang setelah rekan-rekannya terlambat membantu.

Setengah jam laga berjalan, Portugal masih mendominasi permainan. Akan tetapi, Iran mampu membuat ancaman di menit ke-34 lewat sundulan Saeid Ezzatollahi memanfaatkan umpan dari tendangan bebas, namun bola mengarah tepat ke Rui Patricio.

Portugal berhasil memecah kebuntuan di menit ke-45. Adalah Ricardo Quaresma yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Portugal memimpin 1-0

Pemain asal klub Besiktas itu melakukan pergerakan dari sisi kanan dan masuk mendekat ke tepi kotak penalti. Di sana Quaresma melepaskan tembakan dengan bagian punggung kaki kanannya dan bola meluncur ke tiang jauh tanpa bisa dihentikan Beiranvand. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Portugal: Rui Patricio; Cedric, Pepe, Fonte, Guerreiro; W.Carvalho, Adrien Silva, J.Mario; Quaresma, Andre Silva, Ronaldo.

Iran: Beiranvand; Rezaian, Hosseini, Pouraliganji, Hajisafi; Ebrahimi, Ezatolahi; Jahanbaksh, Amiri, Taremi; Azmoun.