Rabu, 30 Januari 2019

Setelah Lima Tahun Lebih Bersama, MU 'Ceraikan' Fellaini

Setelah Lima Tahun Lebih Bersama, MU 'Ceraikan' Fellaini

LOTUS777 Marouane Fellaini dikabarkan bakal segera dilepas Manchester United. Setelah lima setengah musim membela armada Manchester Merah, gelandang berpaspor Belgia ini akan mengakhiri kariernya. Kabarnya, Fellaini akan pindah ke klub Chinese Super League.

Menurut laporan Daily Mail, Fellaini yang kini sudah berusia 31 tahun akan tiba di Aon Training Center (tempat latihan MU) dan membahas soal kepindahannya. Tak hanya itu, kunjungan Fellaini ke tempat latihan MU itu juga disebut akan jadi yang terakhir.

Fellaini dipercaya akan segera diboyong salah satu klub kontestan Chinese Super League. Akan tetapi hingga saat ini, belum diketahui klub mana yang akan jadi pelabuhan Fellaini selanjutnya. 

Sebelumnya, Fellaini sempat ditawar oleh klub elite Chinese Super League, Guangzhou Evergrande. Akan tetapi, pemegang dua gelar juara Liga Champions Asia itu bukanlah klub yang akan dibela Fellaini nantinya.

Menurut data yang diperoleh Transfermarkt, saat ini Fellaini memiliki nilai jual sebesar 13 juta Poundsterling, atau senilai dengan Rp241,4 miliar. 

Fellaini sebelumnya diboyong MU awal musim 2013/2014, saat masih ditangani David Moyes. Saat itu, Fellaini ditebus MU dari Everton dengan dana sebesar Rp500,9 miliar (kurs saat ini). Fellaini total sudah bermain dalam 177 pertandingan dan mencetak 22 gol. Ia juga ikut mengantar MU meraih gelar juara Piala FA 2015/2016, Community Shield 2016, Piala Liga Inggris serta Liga Europa  2016/2017.