Senin, 28 Januari 2019

Mengintip Jersey Baru Persebaya, Canggih dan Syarat Makna

Mengintip Jersey Baru Persebaya, Canggih dan Syarat Makna

LOTUS777 - Nuansa juara 1997 diusung manajemen Persebaya dalam jersey terbaru pra musim. Jersey bercorak hijau dan putih itu akan dipakai di babak 32 Piala Indonesia. Selain unsur teknologi, desain jersey pra musim ini dibuat corak berbeda. Yaitu dominasi warna hijau dengan variasi warna putih di lengan. Sangat mirip dengan corak desain tim Persebaya tahun 1997 yang saat itu merebut gelar juara.

Sales Manager Persebaya Store, Arif Rahman Hakim mengakui jika jersey pra musim ini terinspirasi dari skuat Persebaya musim 1997 dengan tambahan slogan City of Heroes yang menjadi roh Persebaya dalam bertempur di lapangan hijau.

"Desain jersey pra musim Persebaya ini kami buat simpel, terinspirasi jersey juara pada 1997. Tahun itu merupakan salah satu momen terbaik Persebaya. ” kata Hakim.

Ditambahkan Hakim, slogan City of Heroes dipilih karena Persebaya ingin menekankan jika Persebaya adalah kebanggaan Surabaya. ”Elemen-elemen itu, mulai dari pemain, pelatih, manajemen, hingga suporter, dalam perspektif kami juga menjadi pahlawan. Itulah yang ingin kami tonjolkan dalam pemilihan slogan ini,” ucap Hakim.

Soal  teknologi, lanjut Hakim, jersey preseason 2019 memiliki sejumlah kelebihan. Salah satunya berbahan rajutan benang micro membuat jersey akan terasa lebih ringan dan nyaman dipakai.

Tekstur bahan menggunakan pola microdot halus. Bahan ini memiliki ciri khas lubang udara kecil. Sirkulasi udara keluar masuk lebih baik sehingga bisa membuat suhu tubuh pemain tetap terjaga.

Teknologi ini juga memiliki efek quick dry atau cepat kering. Dan yang tidak kalah membanggakan, jersey preseason Persebaya 100 persen buatan Indonesia.  "Jersey ini akan dipakai selama Piala Indonesia dan pra
musim berakhir, " ujarnya.