Selasa, 29 Januari 2019

Jalani Tes Medis, Morata Selangkah Lagi Gabung Atletico Madrid

Jalani Tes Medis, Morata Selangkah Lagi Gabung Atletico Madrid

LOTUS777 - Atletico Madrid sebentar lagi resmi mendatangkan bomber berpaspor Spanyol, Alvaro Morata. Penyerang berusia 26 tahun ini sudah tiba di Madrid dan sudah merampungkan tes medis sebelum diresmikan sebagai rekrutan anyar armada Los Rojiblancos.

Menurut laporan Daily Mail, Morata sudah tiba di Madrid sejak Minggu 27 Januari 2019 waktu Spanyol. Eks penyerang Juventus dan Real Madrid ini segera menandatangani kontrak bersama Atletico, dengan status pinjaman selama 18 bulan. Selain itu, Atletico punya opsi untuk memboyong Morata secara permanen musim depan.

Kabarnya juga, Atletico meminjam Morata dengan dana kompensasi sebesar 9 juta poundsterling, atau setara dengan Rp166,8 miliar.

Morata merupakan pemain yang memulai kiprah sepakbola bersama Atletico. Ya, Morata pernah bermain untuk tim junior Atletico periode 2005 hingga 2007. Oleh sebab itu, sang pemain merasa bahagia bisa kembali ke klub lamanya itu.

"Saya memulai karier di Atletico dan orang-orang mengetahui dari mana saya berasal. Mereka juga tahu sejarah karier dan apa artinya ini buat saya. Masa lalu adalah masa lalu dan itu tidak bisa diubah. Saya bangga akan hal itu," ujar Morata dikutip Daily Mail.

"Saya menantikan semuanya selesai. Sehingga, saya bisa memulai sesi latihan dengan rekan-rekan satu tim," katanya.

Sebelumnya, selama 2,5 musim membela Chelsea, Morata tak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. Selama membela armada London Barat, Morata hanya mampu mencetak 24 gol dalam 72 penampilannya. Morata juga ikut mengantar Chelsea juara Piala FA 2017/2018.