Jumat, 25 Januari 2019

Resmi Gaet Wonderkid Ajax, Barcelona Buat PSG dan ManCity Gigit Jari

Resmi Gaet Wonderkid Ajax, Barcelona Buat PSG dan ManCity Gigit Jari

LOTUS777 - Barcelona telah meresmikan Frankie De Jong sebagai pemain anyar mereka pada Kamis siang WIB, 24 Januari 2019. Kepindahan wonderkid asal Belanda tersebut membuat Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City gigit jari.

Barcelona pun harus mengeluarkan biaya yang besar untuk mendaratkan De Jong ke Camp Nou. Diperkirakan, El Barca menghabiskan dana sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun, plus tambahan 11 juta euro.

Namun, Barcelona tak akan langsung menggunakan jasa De Jong. Gelandang berusia 21 tahun tersebut bakal tetap bersama Ajax hingga akhir musim nanti.

"Saya senang, bangga dan juga agak lega karena sekarang semuanya telah usai," kata De Jong, seperti dikutip Nederlandse Omroep Stichting, Kamis, 24 Januari 2019.

Keputusan de Jong untuk memilih Barcelona dipastikan membuat PSG dan Manchester City gigit jari. Pasalnya, De Jong membenarkan, bahwa ia telah dihubungi oleh pemilik dari dua klub tersebut.

"Ya, saya berbicara dengan PSG dan saya juga menelepon Maxwell untuk memberi tahu dia bahwa saya batal bergabung dengan mereka dan agen saya juga memberi tahu PSG. Saya pun berbicara dengan (Manajer ManCity) Pep Guardiola tentang ketertarikannya” ungkapnya.

Sebagai salah satu talenta berbakat, sudah sewajarnya jika De Jong diincar banyak klub dan berusaha mendapatkan tanda tangannya. Ia pun mengaku, ada banyak tawaran yang menggiurkan. Akan tetapi, ia lebih memilih Barcelona karena sudah mendekatinya dari musim lalu.

"Semua klub berusaha meyakinkan Anda ketika mereka menginginkan Anda. Tapi Barcelona sudah lama menginginkan saya, mereka sudah mencoba merekrut saya tahun lalu. Tetapi mereka juga harus melihat kondisi keuangan karena mereka tidak bisa menghabiskan banyak uang," ujarnya menambahkan.