Kamis, 28 Desember 2017

Sterling Bawa City Memimpin

Sterling Bawa City Memimpin



Lotus777 - Manchester City mendominasi total jalannya babak pertama laga melawan Newcastle United di St James' Park, Kamis (28/12/2017) dinihari WIB. City sementara unggul 1-0 lewat gol Raheem Sterling.

Jalannya Pertandingan

Langsung tampil menekan sejak kick-off, City nyaris unggul pada menit ketujuh. Namun, tembakan Sergio Aguero digagalkan oleh tiang gawang.

Peluang berikutnya didapatkan oleh Kevin De Bruyne. De Bruyne punya ruang tembak cukup terbuka, tapi penyelesaiannya masih melambung.

City kehilangan kapten tim Vincent Kompany ketika laga baru berjalan sekitar sepuluh menit. Kompany harus ditarik keluar karena cedera dan digantikan oleh penyerang Gabriel Jesus.

Aguero kembali mengancam gawang Newcastle di menit ke-17. Dia menyambut tendangan bebas De Bruyne dengan sundulan kepalanya, tapi ditepis oleh kiper lawan, Robert Elliot.

Aguero mendapatkan kesempatan lagi di menit ke-30. Tembakannya kali ini tak bisa dijangkau oleh Elliot, tapi bola mengenai tiang.

City akhirnya unggul 1-0 pada menit berikutnya lewat gol Sterling. Gol ini tak lepas dari umpan jitu yang dikirimkan oleh De Bruyne. Sterling menuntaskan umpan tersebut dengan sontekan dari jarak dekat.

Newcastle nyaris menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-35. Tembakan lob Rolando Aarons sudah melewati kepala Ederson dan bola terlihat akan masuk ke gawang. Tapi, masih ada Nicolas Otamendi yang menghalaunya di garis gawang.

Di sisa babak pertama, Sterling punya kans untuk memperbesar keunggulan City. Namun, tembakannya dimentahkan oleh Elliot.