Rabu, 27 Desember 2017

Mourinho Kecewa Dengan Skor MU

Mourinho Kecewa Dengan Skor MU



Lotus777 - Jose Mourinho hanya bisa memuji semangat juang Manchester United untuk mengejar ketertinggalan dari Burnley. Tapi Mourinho menilai MU seharusnya bisa menang.

MU nyaris mendapat kado buruk dalam laga Boxing Day kali ini. Menjamu Burnley di Old Trafford, Selasa (26/12/2017) malam WIB, MU bangkit dari ketertinggalan untuk meraih hasil seri 2-2.

Tuan rumah mengawali laga dengan buruk. Mereka sempat tertinggal 0-2 di babak pertama setelah Ashley Barnes dan Steven Defour menjebol gawang David De Gea.

MU lantas tampil begitu dominan di babak kedua. Tekanan yang terus mereka lancarkan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-53 melalui tendangan tumit Jesse Lingard. MU kemudian selamat dari kekalahan setelah Lingard kembali bikin gol di masa injury time.


Dari catatan statistik, MU memang sangat dominan di paruh kedua. Dengan penguasaan bola mencapai 73%, Paul Pogba dkk. tercatat melepaskan sembilan kali upaya untuk mencetak gol. Sementara Burnley praktis lebih banyak bertahan di babak kedua.

"Kami seharusnya bisa menang, ya. Saya puas dengan cara tim bermain, bereaksi, mencoba untuk bangkit dari ketertinggalan 0-2," Mourinho mengatakan seperti dikutip BBC Sport.

"Anak-anak berjuang melawan skor 0-2 saat jeda, jadi tidak ada hal negatif yang bisa saya katakan soal pemain-pemain saya. Saya memuji semangat mereka, reaksi mereka, cara mereka menerima semua risiko yang kami ambil di babak kedua."

Dengan tambahan hanya satu angka, MU kini mengumpulkan 43 poin dari 20 laga. Mereka masih tertinggal 12 poin dari Manchester City yang baru akan bertanding pada Kamis (28/12/2017) dini hari WIB. MU juga didekati Chelsea yang kini cuma terpaut satu angka.