Selasa, 19 September 2017

Martin Schmidt Pelatih Wolfsburg

Lotus777-.blogpsot.com - Wolfsburg sudah melakukan pergantian pelatih ketika Bundesliga baru berjalan empat pekan. Die Woelfe memecat Andries Jonker dan menunjuk Martin Schmidt sebagai penggantinya.

Martin Schmidt Pelatih Wolfsburg


Jonker diberhentikan setelah Wolfsburg menelan kekalahan 0-1 dari Stuttgart pada Sabtu (16/9/2017). Kekalahan itu membuat Wolfsburg terpuruk di posisi ke-14 klasemen karena baru mengumpulkan empat poin.

Jonker diangkat sebagai pelatih Wolfsburg untuk menggantikan Valerien Ismael pada bulan Februari lalu. Pria yang kini berusia 54 tahun itu mampu menyelamatkan timnya dari degradasi berkat kemenangan atas Eintracht Braunschweig dalam play-off.

Akan tetapi, Jonker akhirnya kehilangan jabatannya karena Wolfsburg cuma menang sekali dalam empat pertandingan. Dia dipecat bersama dua asistennya, Uwe Speidel dan Freddie Ljungberg, dan analis tim utama, Jan van Loon.

Tak lama setelah mendepak Jonker, Wolfsburg mengumumkan pengangkatan Schmidt sebagai pelatih baru. Schmidt telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

"Kami sangat senang karena bisa mendapatkan Martin Schmidt dengan sangat cepat," ujar manajer tim Wolfsburg, Tim Schumacher, seperti dikutip Soccerway.

Schmidt, yang sekarang berusia 50 tahun, sebelumnya pernah menukangi Mainz selama dua tahun hingga akhir musim lalu.

"Saya sangat menantikan tantangan ini meskipun tidak ada banyak waktu untuk menyesuaikan diri karena kami punya dua laga penting di hadapan kami," kata Schmidt.

Wolfsburg akan menjamu Werder Bremen dalam lanjutan Bundesliga pada Selasa (19/9) dan bertandang ke markas Bayern Munich pada akhir pekan ini.