Minggu, 17 Maret 2019

Spalletti: Derby Tak Menentukan Empat Besar, tapi...

Spalletti: Derby Tak Menentukan Empat Besar, tapi... 

LOTUS777Inter Milan akan menghadapi Milan di San Siro, Senin (18/3/2019) dinihari WIB pada laga pekan ke-28 Serie A. Sudah panas sebagai laga derby, duel ini akan semakin sengit karena kedua tim saling tempel di papan klasemen.

Inter saat ini ada di posisi empat dengan 50 poin, tertinggal satu poin saja dari Milan. Nerazzurri niscaya takkan membuang kesempatan untuk menggeser sang rival sekota dari posisi tiga begitu saja.

Tapi Milan takkan mudah ditaklukkan. Rossoneri tak terkalahkan di 10 laga terakhir semua kompetisi, bahkan memenangi lima partai terakhir Serie A.

Sementara Inter malah terseok-seok, hanya memetik satu kemenangan dalam lima laga terakhir (2 imbang, 2 kalah). Anak-anak asuh Spalletti juga didepak Eintracht Frankfurt di Liga Europa.

Situasi Inter memang kurang oke, tapi Spalletti meyakini itu tak dihitung di laga derby.


"Milan itu tim kuat, mereka memainkan sepakbola yang bagus. Target kami adalah finis di empat besar, kalau memungkinkan di posisi tiga atau dua. Tapi yang fundamental adalah lolos ke Liga Champions," ungkap Spalletti dilansir Football Italia.

"Derby menghapus semua prediksi dan performa belakangan ini. Hasilnya sulit ditebak, tapi kami sama-sama ingin menang."

"Ini takkan jadi laga penentu, karena perjalanan masih panjang. Tapi jelas sebuah kekalahan akan memicu turunnya kepercayaan diri," imbuhnya.