Sabtu, 16 Maret 2019

Van Dijk Bikin Lewandowski Tertidur

Van Dijk Bikin Lewandowski Tertidur

LOTUS777 -  Robert Lewandowski yang begitu perkasa di fase grup Liga Champions tiba-iba saja mejan saat bertemu Liverpool. Lewandowski dibuat tertidur oleh Virgil van Dijk.

Van Dijk menjadi salah satu pemain paling menonjol saat Liverpool mengalahkan Bayern Munich 3-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB.

Ia memenangi 100 persen duel udara, membuat tekel sukses 100 persen juga, selain melakukan lima sapuan, dan tiga intersepsi.

ak hanya itu, kapten timnas Belanda tersebut juga membuat satu assist pada gol pertama Sadio Mane. Dia kemudian menyempurnakan penampilannya dengan satu gol atas namanya sendiri.

Van Dijk menjadi kunci kekuatan Liverpool musim ini, selain trio Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane di lini depan. Mantan bek The Reds, Glen Johnson memuji tinggi Van Dijk. Bukan cuma mendatangkan rasa aman, Van Dijk juga membantu meningkatkan performa pemain yang lain dengan ketenangannya.

"Sebagai pemain Anda tak mau melihat orang-orang di sekeliling Anda panik. Dan itu sama sekali tak pernah saya lihat terjadi padanya," ujar Johnson kepada TalkSport.

"Ketika pemain-pemain melihat dia begitu tenang, sebagaimana terjadi pada tiap situasi, itu akan menular. Para pemain lain pun akan memperlihatkan performa terbaiknya," tambah dia. 

Johnson menilai Van Dijk sebagai bek yang terbukti mampu mematikan striker-striker top Eropa. Termasuk Lewandowski, yang merupakan topskorer fase grup Liga Champions, tapi tak berdaya di babak 16 besar.


"Anda akan menghadapi banyak striker kelas dunia di Liga Champions, dan Van Dijk adalah pemain yang dibutuhkan untuk membuat striker-striker itu tertidur. Semua tim unggulan Liga Champions membutuhkan pemain seperti Van Dijk," kata dia.

"Pemain ini bermain di level yang berbeda. Dia sangat bagus dalam memegang bola, keras, besar, dan kuat. Tidak ada kelemahan pada permainannya saat ini," puji Glenjo.