Senin, 18 Maret 2019

Indonesia Melawan Vietnam Si Runner-up Piala Asia Bukan Semifinalis Piala AFF

Indonesia Melawan Vietnam Si Runner-up Piala Asia Bukan Semifinalis Piala AFF

LOTUS777masuk di Grup K dalam Kualifikasi Piala Asia U-23. Di sana, Garuda Muda bakal berhadapan dengan Vietnam selaku runner-up Piala Asia U-23 2018.

Selain dengan Vietnam, Indonesia bakal menantang Thailand dan Brunei. Laga kualifikasi ini berlangsung di Hanoi, Vietnam, pada 22-26 Maret 2019.

Indonesia lebih dulu bakal menantang Thailand pada 22 Maret, sebelum menghadapi Vietnam dua hari berselang. Kedua tim tersebut sudah dikalahkan Indonesia pada Piala AFF U-22 2019. Vietnam tumbang di semifinal dan Thailand kalah di final.

Indonesia tak boleh besar kepala meski punya catatan bagus dalam pertemuan terakhirnya dengan kedua tim. Ada kemungkinan Thailand dan Vietnam mengubah sebagian besar komposisi pemainnya, sebab yang dibawa ke Piala AFF Februari lalu bukanlah yang terbaik kata masing-masing pelatih lawan.

Kewaspadaan besar harus disematkan ke Vietnam. Selain main di rumah, Vietnam masih akan diperkuat beberapa pemain yang pernah tampil di Piala Asia U-23 2018. Ketika itu Vietnam muncul sebagai runner-up setelah kalah 1-2 dari Uzbekistan di final.

Pelatih Park Hang-seo juga memanggil Nguyen Quang Hai untuk masuk ke pemusatan latihan jelang Kualifikasi Piala Asia U-23. Quang Hai adalah top skor kedua di Piala Asia U-23 2018 dengan lima gol, cuma kalah satu gol dari Almoez Ali selaku top skorer.

Di timnas Quang Hai bermain di posisi gelandang serang. Dia kemungkinan akan kembali berduet dengan Luong Hoang Nam, mengulang kebersamaannya di Piala Dunia U-20. Ada pula gelandang Ha Duc Chinh di Piala Asia U-23 2018, yang masuk pemusatan latihan.

Skuat Vietnam sejauh ini belum diumumkan lantaran masih berjumlah 29 pemain. Menurut kabar dari situs resmi federasi sepakbola Vietnam (VFF), pelatih Park Hang-seo baru akan mengumumkan 23 pemain pada 21 Maret.

So, Indonesia harus waspada betul dengan kekuatan Vietnam nantinya, sebab sebagian besar bukan skuat di Piala AFF.