Senin, 18 Maret 2019

Soal Konsistensi, Messi Memang Luar Biasa

Soal Konsistensi, Messi Memang Luar Biasa

LOTUS777 - mendapatkan aplaus dari fans Real Betis usai membawa Barcelona menang di sana. Pelatih Betis pun terkesan betul dengan Messi yang tak habis-habis.

Messi kembali menjadi buah bibir ketika Barcelona mengalahkan Real Betis 4-1 di Benito Villamarin, Senin (18/3/2019) dinihari WIB. Itu adalah hat-trick ke-33 Messi untuk Barcelona di LaLiga.

Ia bahkan mendapatkan aplaus dari fans tuan rumah, usai mencetak gol ketiganya dengan sepakan lob cantik. Dalam tiga pertandingan terakhir, Messi membikin enam gol dan tiga assist.

Tambahan tiga gol ke gawang Betis itu membuat Messi sudah menorehkan 39 gol dari hanya 37 penampilan di semua ajang musim ini. Bintang asal Argentina ini hanya butuh satu gol lagi untuk kembali menembus catatan 40 gol.

Sejak musim 2009/2010 atau 10 tahun silam, Messi sudah selalu menorehkan lebih dari 40 gol per musimnya. Bersama Los Cules, kini Messi sudah membukukan 591 gol dan 238 assist dari 674 penampilan di semua ajang sepanjang kariernya.

Tak cuma membuat fans terkesan, Messi juga bikin pelatih Betis Quique Setien kagum. Bahkan secara khusus dia membandingkan Messi dengan legenda Brasil, Pele.

"Saya sangat menyukai respons fans kami, mengapresiasi pemain hebat yang membuat kami menderita, tapi itu yang biasanya membuat kita menikmati sepakbola. Sikap mereka luar biasa," ujar Sentien kepada Mundo Deportivo dilansir Sportskeeda.

"Saya tak pernah melihat pemain seperti Messi sepanjang sejarah. Dia sudah melakukan ini selama 10 tahun. Saya tak tahu apakah Pele punya kontinuitas seperti Messi. Sebuah kemewahan bisa menyaksikannya," tambah dia.

Sepanjang 19 tahun memperkuat Santos, Pele dilaporkan mencetak setidaknya 643 gol dari 656 pertandingan resmi. Dia juga bikin 64 gol dari 107 penampilan bareng New York Cosmos.

Dia memenangi enam titel Liga Brasil, masing-masing dua gelar Copa Libertadores dan Piala Interkontinental, serta 17 trofi minor lainnya bersama dua klub tersebut. Hanya saja Pele tak pernah berkarier di Eropa