Sabtu, 13 Januari 2018

SEJARAH BARU GUARDIOLA DI LIGA INGGRIS


Lotus-777.Blogspot.Com - Manajer Manchester City Josep Guardiola baru saja terpilih sebagai Manager of the Month alias Manajer Terbaik edisi bulan Desember 2017,Itu artinya, ia telah terpilih empat kali beruntun menjadi Manajer Terbaik di Inggris. Sebelumnya, belum pernah ada satu pun manajer di kompetisi kasta tertinggi di Inggris yang bisa meraih prestasi serupa.


SEJARAH BARU GUARDIOLA DI LIGA INGGRIS

Pria Berkepala Plontos itu di beli oleh Klub Manchester City Setelah Tidak Lagi Menungkangi Klub Asal Jerman The Bavarian Bayern Munchen,Kendati Belum memberikan gelar Premier League Kepada City,Namun Musim ini Bisa Jadi Gelar Akan di Raih Oleh Pep Guardiola

Prestasi ini dicatatkan oleh pria asal Spanyol ini setelah kembali membawa skuat The Citizen tak tersentuh kekalahan sekalipun. Di sepanjang bulan Desember tersebut ada tujuh pertandingan di Premier League yang dilakoni oleh City.

Hasilnya, enam kali menang dan sekali imbang. West ham, Manchester United, Swansea City, Tottenham, Bournemouth dan Newcastle semuanya dilibas Kevin De Bruyne cs. Hanya Crystal Palace saja yang mampu menahan laju The Citizen.


Guardiola sendiri juga berhasil mengalahkan lima manajer lainnya yang dinominasikan memenangkan penghargaan tersebut. Mereka adalah Sam Allardyce (Everton), Antonio Conte (Chelsea), Roy Hodgson (Crystal Palace), Jurgen Klopp (Liverpool) dan Mauricio Pochettino (Tottenham).