Rabu, 31 Januari 2018

City Merekrut Laporte Lebih Cepat dari Rencana

City Merekrut Laporte Lebih Cepat dari Rencana

Lotus-777.Blogspot.Com Aymeric Laporte sudah resmi menjadi pemain Manchester City. Pep Guardiola mengungkap bahwa Laporte sebenarnya baru akan direkrut di bursa musim panas mendatang.

City meresmikan Laporte sebagai bek anyar mereka pada Selasa (30/1/2018) waktu setempat. Sehari sebelumnya, Athletic Bilbao sudah mengonfirmasi kalau klausul pelepasan bek 23 tahun itu sudah ditebus.

Laporte awalnya diincar City pada musim panas 2016. Tapi pemain asal Prancis itu memilih bertahan di Bilbao dan baru di Januari ini bersedia pindah ke Etihad Stadium.

Setelah gagal pada 2016, City berencana untuk kembali mendekati Laporte usai musim 2017/2018 berakhir. Namun, banyaknya pertandingan yang harus dimainkan City di sisa musim ini membuat Guardiola memutuskan untuk merekrut Laporte lebih cepat.

"Saat itu tidak mungkin sebab dia memutuskan bertahan di Bilbao. Kami bicara dengan klub dan mengatakan kalau kami butuh bek anyar di musim panas, tapi kami punya banyak pertandingan untuk dimainkan dan memutuskan untuk mengupayakannya dan membawanya ke sini sekarang," Guardiola mengatakan seperti dilansir Independent.

"Bursa transfer musim panas kami akan lebih mudah sekarang sebab ini sudah berhasil dituntaskan," ia menambahkan.

Guardiola pun senang dengan kedatangan Laporte. Penggawa anyarnya itu dinilai sebagai pemain yang komplet.

"Dia pemain muda, berusia 23 atau 24 tahun. Dia pemain yang menggunakan kaki kiri, bek tengah, dia bermain sejak usia muda di La Liga, di panggung terbesar," Guardiola melanjutkan.

"Dia kuat di udara, cepat, punya umpan dengan kualitas yang bagus, jadi saya bangga, senang, dan bersyukur atas apa yang klub sudah lakukan," eks manajer Barcelona dan Bayern Munich itu mengungkapkan.