Selasa, 30 Januari 2018

Liverpool Tak Akan Cari Pengganti Coutinho di Bursa Januari

Liverpool Tak Akan Cari Pengganti Coutinho di Bursa Januari

Lotus-777.Blogspot.Com Juergen Klopp menyebut Liverpool tak akan mencari pengganti Philippe Coutinho di bursa transfer Januari ini. Klopp ingin memaksimalkan skuat yang ia miliki.

Coutinho meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Barcelona pada awal Januari. The Reds mendapatkan dana 160 juta euro dari penjualan Coutinho.

Kepergian Coutinho membuat Liverpool kehilangan salah satu senjatanya di lini serang. Oleh karena itu, desakan agar mendatangkan pengganti Coutinho pun muncul.

Tapi Klopp menyebut bahwa Liverpool tak akan mencari pengganti Coutinho di bursa transfer bulan Januari yang akan tutup pada Rabu (31/1/2018).

"Philippe Coutinho tidak akan digantikan di bursa transfer ini. Kami bisa berhenti memikirkan soal itu," Klopp mengatakan seperti dikutip Soccerway.

"Ini bukan soal menggantikan pemain -- ini adalah soal memaksimalkan peluang kami dan sarana, pemain, taktik, formasi kami sendiri."

Setelah ditinggal Coutinho, Liverpool sudah kalah dua kali dalam tiga pertandingan di semua kompetisi. Meski sempat mengalahkan Manchester City, Liverpool kemudian dikalahkan Swansea City dan disingkirkan West Bromwich Albion di Piala FA.

Namun Klopp menampik bahwa ketiadaan Coutinho ikut menjadi faktor dalam kekalahan-kekalahan itu.

"Kami tidak bermain bagus di Swansea, tapi beberapa hari sebelumnya kami tampil fantastis melawan Manchester City. Kami bisa saja menang di Swansea. Itu tidak menunjukkan performa, hanya hasilnya," Klopp mengatakan.

"Saya pikir Phil (Coutinho) tidak akan banyak membantu dalam situasi ini. Solusinya bukan di bursa transfer. Kami selalu punya mata terbuka tapi kami harus lebih dulu memaksimalkan pemain kami."

"Dalam jangka panjang, kami akan melakukan banyak hal tapi dalam jangka pendek tidak akan banyak yang terjadi," dia menambahkan.