Kamis, 25 Januari 2018

Chelsea Sudah Kerja 120 Persen, Tak Pentingkan Trofi

Chelsea Sudah Kerja 120 Persen, Tak Pentingkan Trofi

Lotus-777.Blogspot.Com - Antonio Conte menilai bahwa dia dan timnya sudah bekerja maksimal untuk mengangkat performa Chelsea. Trofi dia tekankan bukan hal yang penting.

Chelsea masih terlibat dalam empat kompetisi yang diikutinya musim ini. The Blues melaju ke babak gugur Liga Champions, bertarung di semifinal Piala Liga, lolos ke babak keempat Piala FA, dan secara hitung-hitungan masih mungkin mengejar Manchester City di puncak klasemen Premier League meski tertinggal 15 poin.

Untuk di Piala Liga Inggris, Chelsea akan bertarung dengan Arsenal dalam leg kedua babak semifinal di Emirates Stadium, Kamis (25/1/2018) dinihari WIB. Mereka masih punya kesempatan besar untuk melaju ke final mengingat di leg pertama keduanya bermain imbang 0-0.

Jelang laga tersebut Conte menegaskan bahwa keberhasilan Chelsea tidak boleh sekadar diukur dengan trofi atau melaju ke final. Menurut manajer asal Italia itu sejauh ini timnya sudah bekerja lebih dari 100%.

"Ini sudah menjadi musim yang bagus, karena kami mengerahkan 120 persen. Saya melakukan tugas yang fantastis; sama halnya dengan para pemain saya," kata Conte seperti dikutip dari Football Italia.

"Ini tidak penting apakah Anda lolos ke final atau meraih trofi atau memenangkan liga. Yang terpenting adalah untuk melihat apakah pelatih dan para pemain bekerja dengan baik," sambungnya.

Chelsea merupakan juara bertahan Premier League. Sampai pekan ke-24 musim ini mereka baru duduk di posisi ketiga dengan poin 50. Padahal, musim lalu di periode yang sama Chelsea bisa mengoleksi 59 poin dan duduk di puncak klasemen dan keluar sebagai juara 2016/2017.

"Ada dua tim di liga ini yang berada di puncak. Yang lainnya berjuang untuk satu tempat di Liga Champions. Musim lalu kami melakukan pekerjaan yang fantastis dan sedikit keajaiban. Musim ini menunjukkannya," Conte menambahkan.

"Situasi (di Chelsea) berubah. Masa lalu bisa menjadi salah satu cara. Saat ini bisa dengan cara lain. Masa depan bisa dengan cara lain. Apa yang terjadi tiga tahun, 10 tahun atau delapan tahun lalu sama sekali berbeda. Sekarang kami harus berjuang dengan pekerjaan kami," Conte menegaskan.