Kamis, 11 Januari 2018

MATUIDI KORBAN RASIALISME SUPORTER CAGLIARI


Lotus-777.Blogspot.Com - ​Pertandingan antara Cagliari dan Juventus di Sardegna Arena yang berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk tim tamu pada Minggu (7/1) dini hari WIB diwarnai dengan kejadian buruk yang dialami oleh gelandang mereka, Blaise Matuidi.

MATUIDI KORBAN RASIALISME SUPORTER CAGLIARI

Pemain yang berasal dari Prancis ini menyatakan bahwa ia mengalami pelecehan bernada rasialisme saat menjalani pertandingan kontra Cagliari yang dimenangkan timnya melalui gol tunggal Federico Bernardeschi pada menit ke-74.

Pengakuan dari Blaise Matuidi menyebabkan pihak Serie A melakukan investigasi terkait kemungkinan adanya pelecehan tersebut. Namun, komite liga tertinggi dalam sepak bola Italia itu pada akhirnya tidak mengambil tindak lanjut terkait dugaan itu.

Keputusan tersebut diambil akibat tidak adanya laporan dari wasit dan pihak-pihak terkait lain yang mengamati pertandingan tersebut tidak mendengar adanya kejadian pelecehan ras yang terjadi.

Kejadian ini bukan pengalaman pertama bagi Matuidi dalam musim pertamanya bersama Juventus. Sebelumnya mantan pemain Paris Saint-Germain ini juga mengalami kejadian yang sama saat mencetak gol ke gawang Hellas Verona dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Juventus pada Minggu (31/12) dini hari WIB.