Jumat, 15 Desember 2017

STRIKER WAYNE RONEY MASIH TAJAM


Lotus-777.Blogspot.Com- Keputusan Wayne Rooney memilih kembali bermain di Everton sejauh ini terbukti jadi pilihan yang jitu. Sebab, sejak balik ke Everton, Rooney kembali jadi pemain yang tajam saat berada di depan gawang lawan.

STRIKER WAYNE RONEY MASIH TAJAM

Bermain di Goodison Park rupanya membuat Rooney kembali akrab dengan gol. Hingga pekan ke-17 Premier League, Rooney kini sudah mencetak sembilan gol. Lebih dari catatan golnya pada dua musim terakhir di United.

Tidak hanya soal jumlah, Rooney juga jadi penyerang yang sangat efektif dalam memanfaatkan setiap peluang menjadi gol. Pemain 32 tahun mencetak sembilan gol hanya dari 24 kali upayanya melepas tendangan.

Artinya, tingkat konversi gol Rooney mencapai 37,5 persen,catatan konversi gol Rooney ini jadi yang paling tinggi di antara penyerang lain pada lima liga top di Eropa. Ronney lebih baik dari Radamel Falcao [33 persen, 14 gol dari 42 sepakan] dan Antonio Sanabria [33 persen, 7 gol dari 21 sepakan].

Tingkat konversi gol Rooney juga masih lebih baik dari Mauro Icardi [30,77 persen] dan bomber PSG Edinson Cavani [30,6 persen].